Selasa 08 November 2022, 09:45 WIB

Rayakan HUT Ke-35, ViewSonic Luncurkan Strategi Baru

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Rayakan HUT Ke-35, ViewSonic Luncurkan Strategi Baru

MI/HO
Ilustrasi

 

VIEWSONIC Corp, penyedia solusi visual dan EdTech global, tahun ini, merayakan hari jadinya ke-35 dan mengumumkan strategi terbaru mereka, Ecosystem as a Service (EaaS). 

Selama bertahun-tahun, ViewSonic telah berhasil melakukan transformasi dari perusahaan perangkat keras menjadi penyedia solusi. Dengan pengalaman dan keahlian mereka, Viewsonic semakin berkomitmen melakukan inovasi dan berkolaborasi dengan mitra-mitra guna memperkuat seluruh ekosistem, mempromosikan kalangan industri bertransformasi ke arah yang lebih baik.

Dengan transformasi tersebut, ViewSonic juga telah memenangkan penghargaan sebagai pemenang dalam “Business Model Transformation” dan “ESG Special Award” dalam Ding-Ge Digital Transforming Award yang diselenggarakan Harvard Business Review Global Traditional Chinese Edition. 

Baca juga: Yuk, Pahami Batasan Kebebasan Berekspresi di Ruang Digital

Sebagai pengakuan terhadap transformasi ViewSonic dari perusahaan perangkat keras menjadi penyedia solusi, berbagai penghargaan tersebut juga menggarisbawahi kontribusi ViewSonic terhadap tanggung jawab sosial dan keberlanjutan.

“Didirikan pada 1987, bisnis ViewSonic, pada awalnya, memproduksi monitor. Kami mengembangkannya ke lini produk lain dan berhasil meraih pencapaian luar biasa di segmen korporasi, konsumen, dan dunia pendidikan,” kata Country Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya. 

“Untuk menanggapi perubahan lingkungan yang sangat cepat, kami mulai melakukan transformasi perusahaan dan mengembangkan solusi-solusi yang mengintegrasikan hardware, software, dan services. Dengan visi menjadi inspirasi dunia untuk melihat perbedaan antara hal yang biasa dan luar biasa, kami terus melakukan kemitraan lebih dekat lagi dengan para pelaku industri guna mempercepat inovasi dan mengatasi permasalahan konsumen kami,” lanjutnya.

Memfasilitasi transformasi industri dengan EaaS

Konsep Ecosystem as a Service (EaaS) adalah untuk mengikutsertakan para pemangku kepentingan di kalangan industri dalam proses pengembangan solusi dan untuk bersama-sama menciptakan layanan baru. 

Dimulai dengan sektor pendidikan, ViewSonic telah membuat pencapaian luar biasa dengan strategi EaaS dan berencana menerapkan strategi tersebut di segmen lain guna memperluasnya secara global.

Dalam proyek perdana itu, ViewSonic bermitra dengan pemerintahan, sekolah-sekolah, dan lembaga-lembaga pendidikan, guna meluncurkan serangkaian program pelatihan dan sertifikasi untuk meningkatkan kemampuan pengajaran digital bagi para guru. 

Selain itu, ViewSonic mendorong para guru untuk membuat materi pembelajaran yang inovatif untuk pelajaran mereka. 

Melalui keterlibatan di platform media sosial online, ViewSonic membangun sebuah komunitas bagi pada pendidik, yang memungkinkan mereka berbagi pengalaman dan bertukar ide tentang pengajaran secara digital dan diversifikasi pembelajaran. 

Seluruh pemangku kepentingan di industri ini dapat berkumpul dan bekerja sama dengan ViewSonic untuk menemukan permasalahan seputar pengajaran digital. Seluruh aspek ini terlibat untuk membentuk ekosistem yang menyeluruh dalam industri pendidikan.

Viewsonic akan terus mengembangkan proyek lain untuk bekerja dalam ekosistem dan bermitra dengan pemangku kepentingan lainnya di perusahaan/kelembagaan/perhotelan dan sebagainya.

Memimpin dunia edtech dari 2D ke 3D

Sebagai brand EdTech terkemuka, ViewSonic menyediakan sebuah solusi menyeluruh yang mengintegrasikan layar interaktif ViewBoard, perangkat lunak myViewBoard, dan ekosistem EdTech. 

Di masa pandemi, ViewSonic menawarkan myViewBoard secara gratis kepada K-12, kalangan perguruan tinggi, dan universitas, guna mendukung pengajaran dan pembelajaran daring selama sekolah-sekolah ditutup. 

Hingga saat ini, myViewBoard telah digunakan oleh lebih dari 6 juta pengguna di seluruh dunia.

Meski demikian, model pembelajaran online saat ini masih terbatas akibat kurangnya interaksi, menyulitkan para pendidik untuk mengevaluasi keterlibatan siswa selama pembelajaran. 

Guna mengatasi permasalahan ini, ViewSonic meningkatkan pengalaman pembelajaran digital dari lingkungan pendidikan 2D ke lingkungan 3D yang imersif. 

Melalui pengenalan terhadap UNIVERSE by ViewSonic, sebuah metaverse bagi dunia pendidikan, para pendidik dan siswa yang memungkinkan pengajaran dan pembelajaran seperti halnya berada di ruang kelas sungguhan. 

Dengan menggabungkan pengendali yang intuitif dan beragam peralatan, para guru dapat melibatkan siswa-siswanya dalam diskusi dan kolaborasi kelompok, menghasilkan umpan balik secara real-time. 

Para siswa juga dapat mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan teman-temannya melalui avatar personal. UNIVERSE menghadirkan sebuah suasana saling memiliki baik bagi para guru dan siswa-siswanya yang belum pernah tersedia pada platform pembelajaran online lainnya.

Solusi inovatif untuk mengembangkan kehidupan

Kondisi pandemi telah mengubah fondasi dan gaya hidup masyarakat kita. Lebih dari sebelumnya, masyarakat mengadopsi teknologi baru untuk melakukan penyesuaian kembali dengan kehidupan baru mereka, sementara kalangan pebisnis mencari solusi yang canggih dan efisien guna tetap dapat bertahan. 

ViewSonic menyediakan serangkaian produk dan layanan inovatif guna mendukung para konsumen dan pebisnis dalam meningkatkan efisiensi, fleksibilitas, dan kinerja mereka.

Dengan memperkenalkan serangkaian monitor portabel, proyektor, dan pen display, masyarakat dapat bekerja, bermain, dan belajar kapan pun, di mana pun. 

Fungsi-fungsi yang canggih, seperti konferensi video, masyarakat dapat menikmati komunikasi berkualitas tinggi dan berkolaborasi dari jarak jauh. 

Guna mendukung inovasi, ViewSonic telah menerapkan teknologi LED untuk mengembangkan solusi yang lebih berkelanjutan. Perusahaan ini juga mengembangkan solusi-solusi proyektor LED mulai dari konsumen hingga perusahaan, yang memenuhi kebutuhan penting terhadap peralatan yang hemat energi dan bebas perawatan. 

Solusi tanda tangan digital terbaru menjadikan alur kerja yang lebih efisien dan memenuhi persyaratan keamanan untuk verifikasi multi-identifikasi pada industri telekomunikasi, perbankan, rumah sakit, dan hotel.

Dengan berpusat pada kebutuhan konsumen, ViewSonic akan terus meningkatkan lini produknya, berinvestasi pada teknologi terbaru, dan menciptakan komunitas yang erat antara kalangan pendidik, kreator, dan gamer di berbagai pasar vertikal guna menginspirasi dunia dengan keunggulan visual. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok ist

Fight for Access Accelerator Berdayakan Startup Bidang Kesehatan Karya Perempuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:16 WIB
Program Fight for Access Accelerator di Indonesia difokuskan untuk mencari para pembuat startup karya perempuan khusus untuk layanan dan...
Dok. IndoTelko

Hadapi Resesi Global 2023, Industri Telekomunikasi Perlu Kolaborasi dalam Ekosistem Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:07 WIB
Krisis ekonomi global diprediksi masih akan ada pada 2023, Meski demikian, industri  telekomunikasi di Indonesia dinilai masih bisa...
DOK Pribadi.

PHK Ancam Start-up, IndoSterling Technomedia Tetap Optimistis 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 18:44 WIB
Ia mengaku salah satu kekuatan yang membuat TECH tetap berjalan karena produk bussiness to bussiness (B2B) menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya