Rabu 02 November 2022, 13:35 WIB

Startup Tiga Token Digital Raih Pendanaan Senilai Rp 18,7 Miliar

mediaindonesia.com | Teknologi
Startup Tiga Token Digital Raih Pendanaan Senilai Rp 18,7 Miliar

Ist
Founder dan CEO Tiga Token Digital, Jimmi Saputra (kiri), dan

 

PT. Tiga Token Digital (TTD), startup teknologi informasi (TI) terintegrasi yang berada di balik NFT Marketplace NEFTiPEDiA, NFT Game (P2E) NEFTiLAND dan DOOiT Exchange, mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) sebesar USD$ 1,2 juta atau Rp 18,7 miliar dari Asia First Media Group.

Pemberian pendanaan kepada Tiga Token Digital tersebut seiring dengan pesatnya tren dan laju pertumbuhan di industry Blockchain, NFT (Non Fungible Token) dan Aset Kripto di Indonesia.

Founder dan CEO Tiga Token Digital, Jimmi Saputra, mengatakan,"Pihaknya akan memanfaatkan pendanaan tersebut untuk mengembangkan tim."

"Terutama untuk mendukung operasional dari produk dan mempercepat misi Tiga Token Digital membawa lebih banyak orang untuk menggunakan layanan teknologi berbasis Blockchain yang akan memberikan sebuah peluang baru bagi masyarakat luas maupun global," kata Jimmi dalam keterangan pers, Rabu (2/11).

Baca juga: Buka Investasi Mata Uang Digital, Triv Umumkan Listing Kripto Aptos

Investor Asia FIrst Media Group, Ivan Taslimson, mengungkapkan bahwa pihaknya meyakini layanan teknologi yang ditawarkan oleh Tiga Token Digital akan memiliki peranan penting dalam perkembangan Blockchain di masa depan.

Pertimbangan lain ialah terkait dengan VISI dan MISI Tiga Token Digital yang dipadukan dengan pengalaman di bidang teknologi serta kemampuan memadukan aset kripto dan NFT (Non Fungible Token) membuat para investor makin yakin untuk menyalurkan investasi tersebut.

Dirumuskan pada tahun 2020 dan berdiri resmi pada awal tahun 2021, Tiga Token Digital hadir dengan produk pertamanya yaitu NEFTiPEDiA Marketplace yang memberikan sebuah wadah bagi seniman seniman lokal untuk mengekspresikan dirinya dengan karya mereka ke dalam dunia Blockchain dan aset kripto.

Tidak hanya menyediakan wadah untuk karya seni, NEFTiPEDiA juga menyediakan wadah untuk mengelola aset kripto pengguna yang mudah dan praktis serta aman dengan nama NEFTiWALLET (non custodial wallet).

Proyek-proyek besar mereka yang lain seperti DOOiT Exchange, NEFTiLAND Game dan SIGNature CHAIN juga diharapkan terus berkembang untuk menciptakan ekosistem yang akan saling melengkapi dan berinteraksi secara berkesinambungan.

Ini untuk menciptakan inovasi baru dan platform bagi komunitas crypto untuk berkembang lebih lanjut. Perusahaan akan berekspansi untuk menciptakan peluang baru bagi masyarakat luas di era Revolusi Digital 4.0, Web3 dan Metaverse. (RO/OL-09).

Baca Juga

Ist

Staker Token PINTU Dapat Nonton Gratis Live Streaming Pesta Bola Dunia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:49 WIB
Aplikasi PINTU kembali menambahkan benefit di fitur Pintu Token (PTU) Staking yang bisa didapatkan oleh user yang memanfaatkan fitur...
Ist

Produk Digital TCI Bantu Membangun Branding Pelaku Usaha

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:44 WIB
Pemanfaatan teknologi masa kini seperti aplikasi digital dapat membantu kehidupan masyarakat khususnya pengembangan usaha UMKM agar...
Dok ist

Fight for Access Accelerator Berdayakan Startup Bidang Kesehatan Karya Perempuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:16 WIB
Program Fight for Access Accelerator di Indonesia difokuskan untuk mencari para pembuat startup karya perempuan khusus untuk layanan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya