Selasa 25 Oktober 2022, 17:59 WIB

Edge Group Meriahkan Indo Defence Expo 2-5 November

Mediaindonesia.com | Teknologi
Edge Group Meriahkan Indo Defence Expo 2-5 November

DOK Pribadi.
Edge berkesempatan mengikuti pameran di acara industri internasional terbesar untuk memamerkan berbagai produknya ke pasar Indonesia.

 

EDGE Group PJSC akan berpartisipasi dalam Indo Defence Expo and Forum pada 2-5 November mendatang di Jakarta. Sebagai salah satu dari 25 grup kontraktor teknologi terdepan dalam industri pertahanan di dunia, Edge berkesempatan mengikuti pameran di acara industri internasional terbesar untuk memamerkan berbagai produknya ke pasar Indonesia dan Asia Tenggara.

Ini merupakan kali pertama Edge berpartisipasi dalam Indo Defence Expo and Forum yang bertujuan memperkuat kemitraan yang terjalin dan membentuk kolaborasi baru dengan ekosistem pertahanan lokal dan regional serta menyajikan berbagai teknologi maju terkini dan terdepan. Managing Director dan CEO Edge Mansour AlMulla mengatakan ini pertama kali pihaknya mengadakan pameran di Indo Defence untuk menghadirkan teknologi melalui 10 perusahaan portofolio mereka serta menekankan pentingnya pasar strategis Indonesia. "Kami yakin bahwa partisipasi dalam acara ini akan meningkatkan pasar ekspor yang telah terbangun dan berpotensi membuka pasar baru. Partisipasi kami pun akan memperkuat strategi Edge dalam mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan untuk memperluas rantai pasokan kami dalam jangka panjang."

Sepuluh perusahaan portofolio Edge akan menampilkan sekitar 60 produk solusi dan teknologi pertahanan terkini antara lain seperti rudal dan senjata, platform & sistem, dan electronic warfare & cyber technologies. Pada klaster rudal dan senjata, Halcon akan memamerkan amunisi multi-range Thunder dan Desert Sting yang memiliki teknologi presisi air-to-surface, dan seri amunisi berkeliaran (loitering munition), Shadow. Al Tariq akan memamerkan Al Tariq-S (jangkauan jarak standar) dan Al Tariq-LR (jangkauan jarak jauh) amunisi canggih dengan modular berpresisi tinggi bersama pilihan produk Seeker.

Selain itu, Caracal akan menampilkan senapan serbu Car 816 dengan panjang laras 7,5" atau 19,05 cm, 10,5" atau 25,5 cm, dan 16" atau 40,6 cm selain konfigurasi Indonesia 10,5" atau 26,6 cm dan 14,5" atau 36,8 cm. Senapan mesin ringan CMP 9 versi standar dan pendek akan dipamerkan serta pistol tempur EF dan senapan sniper CSR 338 dan Car 817 DMR. Lahab Defense Systems akan menampilkan berbagai amunisi kaliber menengah dan besar, termasuk amunisi 40x53 mm High Velocity, High Explosive granade launcher munitions, 60 mm, 81 mm, dan 120 mm mortir, amunisi artileri, Extended Range 155 mm, Full Bore, dan roket 122 mm, dan amunisi pesawat serba guna seri MK, serta Light Amunition akan juga menampilkan berbagai macam amunisi kaliber kecil.

Pada klaster Platform & Sistem, NIMR, produsen kendaraan perang lapis baja dan perlengkapan darat yang telah teruji (battle-proven) di UEA, akan memamerkan kendaraan patroli taktis ringan balistik dan perlindungan ledakan Ajban Mk2 4x4, kendaraan lapis baja Hafeet Mk2 6x6, dan Jais 4x4 yang tahan ranjau dan serangan (MRAP). Adasi akan menampilkan amunisi berkeliaran (loitering munition) seri QX-1, QX-2, QX-3, dan QX-4. Selain itu, Adasi akan menampilkan kendaraan udara bersayap putar tanpa awak (UAV) Garmoosha serta sistem amunisi presisi tinggi Rash 1, Rash 2-H, dan Rash 2-M. Pembuat kapal tempur, ADSB, akan menampilkan 160 ITEP (Inshore Tactical Engagement Platform), 120 FIP (Fast Inshore Platform), dan 510 OPV (Offshore Patrol Vessel). 

Edge juga akan diwakili oleh penyedia solusi electronic warfare dan intelijen terkemuka di Uni Emirat Arab, sistem anti-jamming GNSS SIGN4L, GPS-Protect, sistem spoofing Navcontrol-G berteknologi tinggi, dan V-Protect sistem gangguan komunikasi frekuensi radio (RF). Selain itu, klaster ini akan menampilkan solusi komunikasi dengan keamanan tinggi (ultra-secure), Katim, dan pelatihan keamanan dan intelijen Beacon Red, solusi siber, dan pengujian kemampuan teknologi. (RO/OL-14)

Baca Juga

Loop.co.id

10 Daftar Emulator Android Mulai dari yang Paling Ringan

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:49 WIB
Meskipun emulator tidak bisa dijalankan di sembarang perangkat komputer, namun ada beberapa emulator android yang dapat memberikan Anda...
MI/HO

IOH Kembali Gelar Kelas Pendampingan Coding bagi Penyandang Disabilitas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:45 WIB
Program IDCamp Bootcamp 2022 for Disabilities ini juga sekaligus diselenggarakan untuk memperingati Hari Disabilitas...
dok pribadi

Masif, Penggunaan Kecerdasaran Buatan AI untuk Bidang-Bidang Ini

👤Henri Siagian 🕔Rabu 07 Desember 2022, 08:32 WIB
GeoAI adalah kebutuhan masa depan untuk pengambilan keputusan dengan basis data yang akurat sehingga eksekusi kebijakan bisa tepat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya