Kamis 18 Agustus 2022, 19:26 WIB

Kolaborasi TokoMall dan Garuda Kencana Rilis Batik NFT untuk Amal

Mediaindonesia.com | Teknologi
Kolaborasi TokoMall dan Garuda Kencana Rilis Batik NFT untuk Amal

Dok. TokoMall
Batik NFT Garuda Kencana di Platform TokoMall

 

LOKAPASAR (marketplace) non-fungible token (NFT) di Indonesia, TokoMall bekerja sama dengan Batik Garuda Kencana merilis NFT untuk amal yang berkolaborasi dengan TokoCare dan didukung oleh BenihBaik. Batik Garuda Kencana sendiri merupakan batik tulis premium lokal dengan kualitas yang luar biasa. 

Kolaborasi karya NFT Batik dari Garuda Kencana dan TokoMall dilatarbelakangi dengan ide untuk menggambarkan metaverse di Indonesia. 

“Kami hadirkan tradisi budaya masyarakat serta bangunan sejarah Indonesia dengan sentuhan atribut NFT dan kripto dalam karya kolaborasi ini. Harapannya bisa relevan dengan pertumbuhan teknologi dengan mengenalkan nilai kebudayaan Indonesia melalui karya NFT yang sangat modern. Di sisi lain NFT juga lebih memberikan kepastian di sisi copyright bagi kreator," kata Yos Christian Addyputra, Founder & Owner Garuda Kencana Batik.

Head of TokoMall Thevia Vennieta menambahkan, seiring dengan semangat kemerdekaan, kolaborasi iu menjadi bagian dari misi pihaknya dalam mendukung kreator dan budaya Indonesia tampil di kancah global melalui platform NFT marketplace. 

"Melalui koleksi ini, kami mengemas kekayaan budaya Indonesia dalam karya NFT yang dapat dikoleksi dengan harga terjangkau. Hasil kolaborasi ini juga akan diberikan kembali untuk komunitas seni melalui kegiatan amal yang bekerjasama dengan TokoCare dan BenihBaik," ujarnya.

Baca juga : Gandeng Microsoft, ROC9.id Bangun Ketahanan Digital

Mengusung semangat give back to community, TokoMall dan Garuda Kencana menjalankan konsep “NFT untuk donasi” dimana proses distribusi donasi akan bekerjasama dengan TokoCare (program CSR Tokocrypto) dan BenihBaik. 

Hasil penggalangan dana akan digunakan untuk membantu komunitas anak-anak usia menengah ke atas di Bali mendapatkan pelatihan lukis digital, pengenalan tentang NFT dan kripto, juga melakukan pameran karya mereka di TokoMall. 

“Hasil dari koleksi NFT ini sepenuhnya akan diberikan kepada para talenta seni muda di Indonesia untuk belajar dan berkarya. Kami harap koleksi ini dapat diterima baik oleh masyarakat sehingga bisa bersama - sama membantu pemberdayaan komunitas,” tambah Yos.

Karya NFT itu merupakan koleksi pertama dari Garuda Kencana yang tersedia sebanyak 88 seri dengan nilai Rp250.000. Koleksi ini dapat diakses di platform TokoMall dalam kategori TKO Lifestyle. Bagi para kolektor yang memiliki NFT ini akan mendapat kesempatan untuk mengakses koleksi NFT kedua dari Garuda Kencana hingga mengikuti undian untuk memenangkan kain batik tulis senilai Rp5 juta untuk satu orang pemenang. 

Periode kampanye untuk mendapatkan koleksi batik tulis dari Garuda Kencana ini dimulai pada 15 Agustus sampai dengan 15 September 2022. Untuk Informasi lebih lanjut, bisa kunjungi link berikut ini. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Biznet Gio

Genjot Percepatan Ekosistem Cloud, Biznet Gio Gandeng Lyrid Luncurkan Layanan Otomatisasi Microservice

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:23 WIB
Microservice merupakan pendekatan pengembangan aplikasi berbasis container yang saat ini banyak digunakan industri untuk percepatan...
Ist

Oppo ColorOS 13 Tampil dengan Memori Besar dan Hemat Daya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:35 WIB
Produsen smartphone kini berlomba-lomba untuk menghadirkan hardware dengan performa yang paling...
Ist

Hukumonline Berdayakan Masyarakat Melek Hukum Lewat Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:08 WIB
Hukumonline bertujuan untuk menjadi solusi satu atap bagi praktisi hukum Indonesia sebagai sebuah platform regulasi berbasis teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya