Jumat 29 Juli 2022, 22:10 WIB

Sinar Mas Land Virtual Assistant alias Silvia Permudah Konsumen  

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sinar Mas Land Virtual Assistant alias Silvia Permudah Konsumen  

DOK Sinar Mas Land.
Silvia.

 

SINAR Mas Land terus mentransformasi BSD City sebagai integrated smart digital city. Hal ini diupayakan dalam berbagai aspek, salah satunya melalui pengembangan layanan pelanggan berbasis interactive chat response bernama Sinar Mas Land Virtual Assistant alias Silvia.  

Layanan ini mulai beroperasi sejak 22 Juli 2022 guna membantu dan menjawab kebutuhan para konsumen secara tanggap, relevan, dan konsisten. Operasionalnya dilakukan secara digital sehingga layanan pelanggan Silvia tersedia setiap Senin sampai dengan Minggu selama 24 jam. Pilihan layanan disesuaikan dengan tren transaksi paling banyak dibutuhkan oleh pelanggan meliputi program promosi terbaru, informasi Nomor Objek Pajak (NOP), informasi cara bayar tagihan air dan IPL, informasi Persyaratan Izin Perbaikan/Renovasi/PBG, informasi persyaratan Akta Jual Beli (AJB), dan informasi produk properti.   

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani menjelaskan transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city dilakukan tidak hanya secara fisik, tetapi juga dengan penyediaan layanan berbasis digital seperti Silvia. Fitur tersebut dikembangkan sebagai interactive chat response yang cepat tanggap terhadap kebutuhan konsumen serta kemudahan dalam bertransaksi. Silvia dirancang untuk segera menangkap pertanyaan pelanggan dan secara otomatis menyediakan solusi yang paling tepat. "Kami berharap upaya menghadirkan pelayanan terdepan ini dapat meningkatkan bisnis perusahaan serta loyalitas para konsumen," ujar Mulyawan.  

Silvia dapat diakses melalui Official WhatsApp Business Account Sinar Mas Land nomor 0881-688-8000. Silvia dilengkapi dengan program Natural Language Processing (NLP) yang membantu bot untuk menganalisis, memahami, dan memperoleh makna bahasa manusia dengan cara yang cerdas. Melalui metode NLP ini, respons Silvia akan berperilaku seperti manusia sehingga pengalaman digital pelanggan akan terasa lebih personal.

Baca juga: Sinar Mas Land Luncurkan Program UMKM Pasar Rakyat Go Digital  

Ke depan, Silvia akan terus dikembangkan sehingga menjadi layanan pelanggan virtual yang semakin cerdas dengan cara memindai kata kunci yang paling sering muncul pada percakapan. Kata kunci ini nanti digunakan sebagai pedoman Silvia dalam memberikan tanggapan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Bila pertanyaan atau masalah yang dihadapi di luar dari pola kata kunci, pelanggan akan dialihkan langsung ke Customer Service. Silvia saat ini melayani township BSD City dan akan dikembangkan ke township lain sesuai kebutuhan konsumen.  

Upaya Sinar Mas Land dalam menghadirkan pelayanan digital yang interaktif dilakukan sejak 2021 dengan Customer Care yang memanfaatkan aplikasi OneSmile. Ini mengintegrasikan berbagai fitur untuk mengoptimalkan kemudahan bagi warga BSD City. Kehadiran digital platform ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk dapat terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam beraktivitas sehari-hari. 

Masih di tahun yang sama, perusahaan juga menghadirkan layanan konsumen Sinar Mas Land Customer Care dengan fitur Drive-Thru Services Appointment. Lewat fitur ini, penghuni dapat membuat perjanjian melalui aplikasi OneSmile untuk kemudian mendapatkan layanan tanpa turun dari kendaraan (lantatur/drive-thru). (RO/OL-14)  

Baca Juga

Dok. Watsons Indonesia

Watsons Kembali Gelar Festival Belanja Online 8.8 Shopathon, Ini Penawaran Menariknya

👤Mediaindonrsia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 20:26 WIB
Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati menegaskan prioritas Watsons dalam memberikan personalisasi dalam pengalaman pelanggan...
Dok. Pribadi

Perkuat Jaringan Internet, APJII dan Matrix NAP Info Hadirkan Super MMR dan Super Node IIX

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 19:03 WIB
Melalui kerja sama tersebut, MDC-JK3 menjadi opsi POI (Point of Interconnection) alternatif baru bagi lebih dari 780 anggota APJII untuk...
onestopenglish.com

Objektif Menyaring Sumber Berita

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:25 WIB
Kemajuan teknologi membuat informasi semakin mudah didapat. Sekarang berita di dunia digital tidak hanya diedarkan portal berita. Sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya