Jumat 08 Juli 2022, 20:23 WIB

Teknologi Cloud SAP Indonesia Dukung Digitalisasi Industri Nasional

Mediaindonesia.com | Teknologi
Teknologi Cloud SAP Indonesia Dukung Digitalisasi Industri Nasional

Dok
Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia

 

SELAMA 25 tahun terakhir, teknologi menjadi salah satu pendorong utama konsistensi pertumbuhan PDB Indonesia. Dalam dua dekade terakhir, sektor teknologi Indonesia telah melayani populasi 273 juta orang dan 65 juta UKM, termasuk beberapa unicorn terbesar dan ternama
di dunia.

Pada tahun 2030, PDB digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh 55 persen lebih besar daripada PDB digital ASEAN, dari US$ 21 miliar menjadi US$ 28 miliar.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa di tengah gelombang transisi ini, SAP yang merupakan salah satu pelopor perusahaan perangkat lunak dunia, telah mendukung digitalisasi ekonomi Indonesia dan memungkinkan banyak warga dan bisnis untuk dapat beroperasi dengan lebih baik di seluruh pelosok negara.

"Sejak tahun 1997, kami telah melayani lebih dari 1.600 perusahaan yang berasal dari 26 sektor industri yang berbeda, serta mendukung banyak UKM untuk dapat bekerja lebih efisien," tutur Andreas Diantoro.

Untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia, lanjut Andreas, perusahaannya siap membantu pelanggannya mengelola "green line" beriringan dengan kedua hal tersebut.

“Kami ingin mendukung pembangunan perusahaan yang tangguh, menguntungkan, dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Andreas.

baca juga:  Praktisi: Memasuki Industri 5.0 Masyarakat Dituntut Menguasai Digital Skills

Hal ini dicapai dengan pertama-tama melakukan transformasi bisnis di cloud dan memberikan tolok ukur dan praktik terbaik dari 26 industri dan 400.000 pelanggan SAP. Kedua, dengan membangun rantai pasokan yang tangguh dan memanfaatkan keahliannya sebagai jaringan B2B terbesar di cloud.

Sebagai perusahaan teknologi dengan portfolio perangkat lunak dan solusi suite yang luas, SAP memungkinkan banyak perusahaan untuk memulai perjalanan transformasi digital mereka, dimulai dari pengembangan lapisan operasional perusahaan untuk dapat diakses melalui cloud dan on-premise.

Yang terakhir adalah dengan menciptakan perusahaan hijau (sustainable enterprise). Hal ini juga merupakan poin penting dari RISE with SAP, yang memberikan kebutuhan pelanggan untuk proses transformasi digital di seluruh perusahaan mereka.

Dalam rangka mempercepat transformasi digital Indonesia yang diperkirakan dapat mencapai US$200 miliar pada tahun 2024,

"Kami sangat senang dengan potensi ini, karena dengan adanya performa tinggi dari teknologi cloud kelas dunia akan mendukung gelombang pertumbuhan Indonesia berikutnya," kata Andreas. (N-1)

 

Baca Juga

AFP/Denis Charlet

Pemanfaatan Goggle Tinggi, Begini Cara Optimalisasi Google Ads

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:52 WIB
ada tiga hal yang perlu dipahami dalam melakukan google ads. Pertama, buat akun google. Kedua, buatkan akun google ads dan google...
Ist

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Gelar 'Customer Loyalty Program'

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB
.Customer Loyalty Program ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak reward dan benefit menarik kepada customer loyal...
Ist

Cosmos Gelar Event Retail Gathering Virtual Kekinian di Metaverse

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:29 WIB
Virtual event dengan konsep Metaverse ini membuktikan bahwa Cosmos selalu berinovasi & adaptif dengan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya