Selasa 03 Mei 2022, 14:45 WIB

Nostalgia HP Jadul Lewat Emoji Hitam Putih

Mediaindonesia.com | Teknologi
Nostalgia HP Jadul Lewat Emoji Hitam Putih

ANTARA
Tampilan emoji hitam putih yang disiapkan Google untuk mengajak pengguna gadget bernostalgia dengan suasana HP jadul.

 

GOOGLE baru merilis set emoji baru mengajak para pengguna gawai bernostalgia dengan suasana HP jadul saat semua jenis tulisan masih berwarna hitam putih.

Inspirasi dihadirkannya kembali emoji itu terinspirasi saat komunikasi masih sangat sederhana dan hanya ada 176 pilihan emoji kala itu.

Baca juga: Telegram Premium Mulai Uji Coba Sistem

Melansir XDA Developers, Selasa, kondisi ini tentu sangat kontras dengan masa kini lewat banyaknya pilihan opsi komunikasi dan juga set emoji yang kini tercatat mencapai 3.633 jenis berdasarkan Standar Unicode pada September 2021.

Untuk membuatnya terasa semakin nyata, Google menghadirkan emoji hitam putih itu menggunakan jenis tulis Noto Emoji Color fonts namun menghilangkan warnanya.

Ini menjadi tantangan bagi Google agar tidak ada masalah yang ditimbulkan ketika warna dari emoji yang sudah ada dihilangkan sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah.

Meski mengambil set emoji yang sudah ada, namun untuk mengurangi warna dan hanya mempertahankan garis- garis saja rupanya dibutuhkan kerja ekstra oleh Google.

Misalnya seperti emoji yang menunjukkan karakter manusia, maka akhirnya Google memilih untuk membuat emoji "blob" yang terlihat seperti gumpalan awan.

Bagi anda yang merindukan masa- masa HP jadul berjaya, mungkin anda bisa mengunduh emoji- emoji ini di perangkat elektronik kesayangan anda lewat Google Font.

Google Noto Emoji Font adalah jenis tulisan yang merupakan sumber terbuka dan bisa memenuhi kebutuhan emoji pengguna perangkat elektronik termasuk lebih dari 3000 font yang telah terdaftar di Unicode Standard, demikian dikutip dari forum XDA pada Selasa.

Baca Juga

Mi/Dok Indosat Ooredoo Hutchison

IDCamp Raih PR Awards 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 06:45 WIB
Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda...
dok.tangkapan layar

Ngobrol Bareng Legislator Bahas Peran Generasi Muda di Platform Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:20 WIB
PANDEMI covid 19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan aktifitas di ruang...
Dok. Tokopedia

Bantu Hasilkan Talenta Digital, Tokopedia Academy Hadirkan 18 Program Pelatihan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:27 WIB
"Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya