Kamis 14 April 2022, 23:00 WIB

Kembangkan Ekosistem NFT, TokoMall Luncurkan Fitur Collectibles 

Mediaindonesia.com | Teknologi
Kembangkan Ekosistem NFT, TokoMall Luncurkan Fitur Collectibles 

Dok. TokoMall
Ilustrasi mengakses e-commerce NFT di TokoMall

 

PLATFORM lokapasar NFT (Non-Fungible Token), TokoMall meluncurkan fitur baru yakni "Collectibles" yang dapat digunakan oleh para kreator maupun kolektor dalam mengoleksi NFT, baik dari TokoMall maupun dari partner lain yang dibangun pada platform BNB Chain. 

Head of TokoMall Thelvia Vennieta mengatakan, fitur baru itu menjadi potensi besar yang harus diseimbangkan dengan edukasi yang tepat kepada masyarakat yang tertarik dengan NFT sebagai kreator ataupun kolektor. 

“Kami berharap dengan hadirnya fitur Collectibles ini TokoMall bisa mengakomodir dan mendorong para kreator untuk terus mengembangkan produk yang tidak terbatas untuk dikoleksi, namun memiliki utilitas jelas dan nilai lebih bagi para calon kolektor," kata Thelvia Vennieta dalam keterangannya. 

Collectible items dalam NFT secara sederhana mirip dengan barang koleksi di dunia nyata. Namun bedanya, dalam NFT sudah dapat dipastikan keunikan dan kelangkaannya karena tercantum dalam blockchain. 

Beberapa contoh proyek NFT Collectibles antara lain Top Shots NBA, Bored Ape Yacht Club, Karafuru, dan lainnya. 

Thelvia menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar proyek collectibles dapat berjalan dengan baik seperti membuat roadmap yang jelas dan dapat dieksekusi, keterlibatan pemasaran dan komunitas, karya seni dan cerita yang diangkat dari koleksi tersebut, serta memilih blockchain dan marketplace yang tepat. 

Baca juga : TikTok Luncurkan Alat untuk Membuat Efek AR

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah utilitas yang ditawarkan oleh proyek collectibles tersebut. Misalnya seperti AZNVerse, proyek collectibles dari Tokocrypto dan komunitas mengusung utilitas diskon trading bagi para holders. 

Melalui fitur Collectibles, pengguna dapat menjelajahi dan memiliki proyek-proyek NFT terbaik, langka dan unik dari semua ekosistem teknologi blockchain hanya ada di TokoMall, seperti Pancake Squad, ONDE NFT, Gator Gang dan masih banyak lagi. 

Salah satu proyek NFT Collectibles yang telah diluncurkan oleh Tokocrypto dengan komunitas yaitu AZNVerse. AZNVerse merupakan proyek NFT Collectibles yang diinisiasi oleh Tokocrypto yang dalam pengembangannya bekerja sama dengan TKO Angels sebagai bagian dari komunitas Tokocrypto. 

Fitur Collectibles dapat diakses dengan mengklik tab di website TokoMall. Dalam fitur tersebut, pengguna dapat menemukan sederet proyek collectibles baik dari Tokocrypto atau proyek lain dari para mitra yang telah terintegrasi seperti Pancake Squad, Onde NFT, Gator Gang, Sea Spirit, dan lainnya. 

Para kolektor bisa menjual kembali NFT mereka dengan memilih untuk menggunakan TKO & BNB sebagai alat tukar guna memiliki koleksi yang ditawarkan. Jika memilih untuk menawarkan di TKO, kolektor harus membeli di TKO. Jika mereka memilih BNB, kolektor juga harus menukarnya dengan BNB. 

Adanya fitur baru itu diharapkan semakin bisa memudahkan navigasi para kolektor yang ingin menjelajahi TokoMall dan menjadi nilai tambah bagi partner yang bekerja sama. Saat ini, TokoMall by Tokocrypto memiliki lebih dari 14.000 kolektor, lebih dari 100 mitra resmi, dan 15.000 NFT art. (Ant/OL-7)

Baca Juga

Ist

Solos Hadirkan Solusi untuk Transformasi Bisnis Freelancers

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 10:01 WIB
Solusi ini diciptakan untuk mewujudkan misi Solos membantu freelancer dan solopreneur menemukan klien baru dengan...
DOK Pribadi.

Gen Z Gemari Dunia Virtual Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 14 Mei 2022, 21:03 WIB
Selain bisa berkomunikasi, bekerja, bermain, antarpengguna juga dapat bertransaksi layaknya di dunia...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund untuk Start-up Tata Kota

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 13 Mei 2022, 21:16 WIB
Ada enam sektor utama dalam teknologi kehidupan perkotaan yang akan menjadi fokus Urban Gateway...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya