Rabu 16 Maret 2022, 13:52 WIB

Fitur E-IPO dari Stockbit Mudahkan Investor Pantau Pasar Modal

mediaindonesia.com | Teknologi
Fitur E-IPO dari Stockbit Mudahkan Investor Pantau Pasar Modal

Ist
Aplikas e-IPO dari Stockbit memudahkan investor memantau saham perusahaan di pasar modal.

 

PADA tahun 2021 telah menorehkan sejarah baru bagi pasar modal Indonesia. Sebanyak 54 emiten telah melakukan penawaran umum perdana kepada publik (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2021 dengan nilai fund raised sebesar Rp62,61 triliun,

Nilai fund raised tersebut merupakan nilai penggalangan dana tertinggi sepanjang sejarah BEI.

Di tahun 2022, tren yang sama diperkirakan akan kembali berulang mengingat perusahaan dan masyarakat kian optimistis dengan percepatan pemulihan perekonomian nasional.

Menyikapi tingginya minat masyarakat dalam membeli saham-saham perusahaan IPO, di awal tahun 2022, aplikasi investasi saham Stockbit telah menghadirkan fitur e-IPO.

Fitur tersebut memungkinkan para investor ritel di Indonesia untuk memantau daftar perusahaan yang akan melakukan IPO serta meningkatkan kesempatan mereka dalam mendapatkan alokasi penjatahan saham.

Baca juga: Kemenkominfo dan Siberkreasi Ajak Warganet Bayar Pajak Gunakan Aplikasi Digital

“Seperti yang kerapkali disampaikan oleh pendiri Stockbit, kesempatan bagi pengguna Stockbit untuk dapat mengikuti IPO secara full online merupakan bentuk komitmen kami dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal,” kata William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit dalam keterangan pers, Rabu (16/3).

William menambahkan, kehadiran fitur e-IPO di Stockbit menjadi sangat relevan mengingat fenomena IPO yang belakangan ini menjadi perbincangan sehari-hari di kalangan masyarakat pada umumnya.

Sebagaimana diketahui, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, yang menjadi perusahaan induk hasil kolaborasi dua perusahaan digital karya anak bangsa (Gojek dan Tokopedia), telah melaksanakan sesi public expose pada tanggal 15 Maret 2022 dan kini sedang memasuki tahap penawaran awal.

Adapun tahap ini berlangsung dari tanggal 15 Maret sampai 21 Maret 2022. Sementara itu, kisaran harga saham perusahaan dengan kode $GOTO di tahap ini adalah Rp316-346 per lembar saham.

“Bagi masyarakat dan pengguna yang berminat untuk ikut serta dalam IPO $GOTO maupun perusahaan-perusahaan lainnya, fitur e-IPO Stockbit bisa menjadi opsinya karena pengguna tidak perlu mengisi dokumen fisik sama sekali," jelasnya.

"Kabar baiknya, seluruh tahapan e-IPO juga dapat langsung dimonitor di aplikasi Stockbit tanpa harus pindah aplikasi," ucap William.

"Bagi pengguna yang baru pertama kali mengikuti IPO, prosesnya juga sangat mudah karena didukung oleh instruksi yang jelas dan UI/UX yang sederhana,” tambah William.

Kehadiran aplikasi Stockbit berdampak positif bagi perkembangan partisipasi masyarakat di pasar modal.

Sebelumnya, akses investor ritel untuk berpartisipasi dalam pemesanan saham pasar perdana cukup terbatas.

Dengan adanya fitur e-IPO, Stockbit berharap akan ada lebih banyak investor yang bisa berpartisipasi pada sebuah penawaran umum. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/HO

IOH dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis Kembangkan Inovasi Solusi Digital

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:45 WIB
Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN...
Ist

Pentingnya Paham XDR untuk Antisipasi Ancaman Siber yang Berkembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:39 WIB
Trelix menjelaskan mengenai manfaatan Extended Detection and Response (XDR) dalam memerangi ancaman-ancaman siber yang kian...
ANTARA/Rahmad

Internet Anda Lemot? Ini Kiat untuk Mengatasinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:15 WIB
Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif yaitu dengan me-restart atau menyalakan ulang perangkat modem atau router...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya