Kamis 06 Januari 2022, 16:00 WIB

Aplikasi GGL Ingin Bantu Pengguna Dapatkan Tubuh Ideal

Budi Ernanto | Teknologi
Aplikasi GGL Ingin Bantu Pengguna Dapatkan Tubuh Ideal

DOK IST
Dien Limano.

 

SAAT ini teknologi semakin memanjakan. Contohnya saja aplikasi yang ada di ponsel pintar. Siapa saja yang ingin melakukan sesuatu hal dengan mudah serta praktis bisa langsung mengakses aplikasi sesuai kebutuhan.

Termasuk juga yang ingin hidup sehat dan punya tubuh yang ideal dengan cara yang tidak ribet. Saat ini banyak aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mendapat tutorial hidup sehat dan badan sehat serta tidak gemuk.

“Sekarang banyak orang menggunakan aplikasi yang mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga.  Memberitahu bagaimana makan yang benar, olahraga yang sesuai, dan pentingnya beristirahat. Di Aplikasi GGL (Gak Gendut Lagi), saya dapatkan semua itu," ujar dr Asri Ratna Mukti Umpuan, yang merupakan salah satu dokter yang menggunakan aplikasi GGL. 

GGL mengajarkan cara pintar hidup sehat dengan program pola makan dan olahraga yang dapat diterapkan oleh siapa saja, termasuk para pengguna lansia yang berusia di atas 70 tahun. Beberapa pengguna bahkan menerapkan pola makan GGL untuk keluarga dan anak-anak. Ini karena pola makan GGL berfokus pada gizi seimbang dan pemenuhan nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh. 

GGL muncul setelah dibuat Dien Limano, seorang content creator sekaligus personal trainer dengan sertifikasi NASM CPT, PN1, dan NESTA BMS yang saat ini tengah memberikan solusi kesehatan tubuh kepada masyarakat.

Aplikasi yang mempunyai alamat web ggl.life itu dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi tentang pola makan, nutrisi, dan olahraga. Program pada aplikasi GGL dibuat untuk mempermudah dan menjangkau lebih banyak orang yang mau belajar cara hidup sehat. GGL pun mengusung slogan Cara Pintar Hidup Sehat.

“Saya pengen mereka (pengguna) sadar kalau GGL bisa jadi tempat untuk mereka belajar biar jadi lebih pintar (hidup sehat). Saya pengen bangun GGL ke arah sana,” ungkap Dien.

Baca juga: Siap Bantu Perempuan Indonesia Memiliki Tubuh Ideal dan Sehat

Aplikasi kesehatan yang mempunyai akun @gakgendutlagi di Instagram itu, dirilis sejak 5 November 2021 dan dengan 438 ribu lebih pengguna yang berasal dari 60 lebih negara di seluruh dunia. Pada Oktober 2021 lalu, GGL berada di peringkat pertama untuk aplikasi dengan pendapatan tertinggi pada kategori kesehatan dan kebugaran menurut Google Play Store.

Salah satu program yang paling banyak dipilih oleh pengguna adalah program fat loss. Pada program itu pengguna diajarkan untuk melakukan defisit kalori dan diet dengan cara yang aman. Sekalipun sedang diet, pengguna GGL bisa tetap makan 3x sehari dengan kenyang.

Selain mengatur pola makan, GGL juga mendesain program olahraga yang mudah dipahami dan dilakukan di rumah. Intensitas olahraga pun bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang.Program GGL juga tidak menyertakan konsumsi obat-obatan atau suplemen. Jadi, lebih aman dan hemat. 

Untuk membantu para pengguna menjalankan pilihan program, ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari fitur pembuat jurnal makanan dengan kalkulator kalori, katalog program olahraga, hingga fitur untuk mencatat dan memantau progres. Aplikasi GGL juga menawarkan dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar. (R-3)

Baca Juga

Dok Huawei Indonesia

KADIN Inisiasi Program Net Zero Hub Dengan Huawei Indonesia

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:49 WIB
KADIN menargetkan pembangunan ekosistem nol emisi karbon di...
AFP/Philip FONG

Sony akan Tingkatkan Produksi Playstation 5

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:00 WIB
Sebelumnya, PS5, yang sudah dirilis sejak akhir 2020, meski mendapatkan antusias tinggi dari pasar, ternyata mengalami kelangkaan...
Instagram @hocvngid

Gim Heroes of Crown Mobile Resmi Diluncurkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:45 WIB
Heroes of Crown Mobile adalah sebuah idle game yang hadir pada platform mobile untuk Android dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya