Jumat 19 November 2021, 09:15 WIB

Indosat Ooredoo Bangun Infrastruktur Digital dan Kembangkan Talenta Digital

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Indosat Ooredoo Bangun Infrastruktur Digital dan Kembangkan Talenta Digital

MI/Dok Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo Talk

 

INDOSAT Ooredoo memasuki bulan ulang tahun ke-54 dengan menggelar berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah Indosat Ooredoo Talk atau IOT. 

Mengusung tema Bi54 Bangkit Bersama, berbagai kegiatan diselenggarakan untuk mendukung transformasi Indonesia menjadi bangsa digital. IOT telah dimulai sejak 28 Oktober 2021 hingga penyelenggaraan ke-5 nya, Kamis (18/11), dengan pembicara dari berbagai latar belakang dan keahlian berbeda yang membahas topik tertentu.

Sebagai penutup rangkaian IOT, President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama berkesempatan berbincang dengan Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan SDM / Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengenai situasi industri telekomunikasi Indonesia di lima tahun dari sekarang.

Baca juga: Platform Supermama Bantu Para Ibu Belanja dengan Harga Terjangkau 

Mengawali presentasi, Ahmad Al-Neama memaparkan bahwa Indosat Ooredoo telah memainkan peran penting untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia selama 54 tahun terakhir. Pemerintah Indonesia juga telah membuat roadmap digital yang jelas untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan digital di ASEAN.

“Komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung Indonesia menjadi bangsa digital juga sesuai dengan visi kami menjadi perusahaan digital telekomunikasi terdepan di Indonesia. Kami mampu melakukan ekspansi jaringan 4G berkualitas video dengan lebih cepat, memulai revolusi 5G, dan terus berinvestasi pada jaringan untuk memastikan konektivitas tanpa batas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ahmad Al-Neama.

Melihat ke masa depan, dapat terlihat kehidupan sekarang bergeser ke dunia digital. Pembaharuan fokus kebutuhan pelanggan pada produk dan layanan digital menempatkan industri telekomunikasi dalam peran penting selain menyediakan layanan telekomunikasi dasar. 

Operator telekomunikasi harus mengeksplorasi teknologi untuk menyediakan produk dan layanan digital inklusif yang relevan untuk semua segmen baik konsumen maupun bisnis.

“Dan untuk memungkinkan pertumbuhan masa depan ini dengan cepat, saya percaya kemitraan strategis akan memainkan peran penting dalam mewujudkannya. Operator telekomunikasi perlu terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk manfaat pelanggan dalam membawa lebih banyak dampak bagi masyarakat,” tambah Ahmad.

Indosat Ooredoo akan memprioritaskan pelanggan dengan menjaga pengalaman terbaik bagi mereka. Dari segi produk dan solusi, Indosat Ooredoo akan terus menghadirkan produk yang sederhana, transparan, dan relevan kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga mendukung visi Presiden bahwa Indonesia harus memiliki 9 juta talenta digital pada 2035. 

Melalui Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), Indosat Ooredoo telah meningkatkan kompetensi digital bagi 112.000 generasi muda Indonesia, termasuk 1.000 penyandang disabilitas. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

Teknologi Cloud dan AI Bantu Maksimalkan Pengembangan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:15 WIB
Penggunaan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan  kecerdasan buatan (artificial intelligent atau AI), diyakini akan...
Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya