Selasa 05 Oktober 2021, 16:52 WIB

Gandeng Finnet, Kiosbank Perluas Layanan PPOB se Indonesia

mediaindonesia.com | Teknologi
Gandeng Finnet, Kiosbank Perluas Layanan PPOB se Indonesia

dok.mi
Ilustrasi

 

PERUSAHAAN Payment Point Online Bank (PPOB) Kiosbank menjalin kerjasama dengan Finnet. Kerjasama ini menguatkakan Kiosbank yang memiliki lebih dari 8.500 kiosk atau warung fisik dan lebih dari 200 billers, sebagai PPOB terlengkap di Indonesia.

Finnet sendiri adalah perusahaan yg dimiliki oleh PT. Telkom dan Yayasan BI, yang memiliki berbagai lisensi, seperti emoney, payment gateway dan lainnya. Serta bergerak di bidang yang sama dengan Kiosbank.

Kesamaan inilah yang menarik untuk masing-masing pihak mengembangkan usaha di berbagai sekmen. Kerjasama ini mencakup pembayaran Indihome, BPJS Kesehatan, Telkomsel Pascabayar dan sebagainya. Kerjasama ini akan akan dikembangkan ke e-materai, pembayaran STNK dan lainnya.

"Payment Point Online Bank (PPOB) adalah layanan khusus untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan sistem perbankan," jelas Jimmy Jaya Kusumah, CEO PT. Design Jaya Indonesia (Kiosbank) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10)

Beragam jenis pembayaran yang dapat dilayani oleh PPOB Kiosbank, seperti, tagihan listrik pasca bayar, pembelian token listrik prabayar, pulsa untuk ponsel, paket internet, tagihan kartu kredit, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, iuran rutin BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi.

"Bisnis PPOB tak hanya memberikan keuntungan bagi pelakunya, namun turut serta membantu masyarakat," ujar Jimmy.

Sebelumnya, jelas Jimmy, masyarakat harus datang ke masing-masing instansi terkait untuk membayarkan tagihan-tagihan seperti yang tersebut di atas. Berkat adanya PPOB Kiosbank, masyarakat bisa membayar semua tagihan hanya di satu tempat saja dengan menggunakan aplikasi Kiosbank yang dapat di unduh di Google playstore. (OL-13)

Baca Juga: Pembatalan PPN Sembako Diharapkan Jaga Daya Beli Masyarakat

Baca Juga

Ist

Tingkatkan Pelayanan, Perusahaan Nutrisi Bertransformasi Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:33 WIB
Herbalife Nutrition,  bekerja sama dengan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) menghadirkan pembayaran non-tunai di Automated...
DOK Pribadi.

TKDN Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:15 WIB
TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital dan...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Platform Pintarnya Gaet Pendanaan sebesar $6.3 juta Buka Peluang Kerja

👤Indrastuti 🕔Jumat 20 Mei 2022, 12:36 WIB
Sebanyak 80% dari populasi memiliki smartphone, jadi ini saat yang tepat untuk meluncurkan sebuah platform...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya