Jumat 24 September 2021, 19:05 WIB

Tunjang Gaya Hidup Sehat, Sanken Hadirkan Infinite, Dispenser Dua Galon

Media Indonesia | Teknologi
Tunjang Gaya Hidup Sehat, Sanken Hadirkan Infinite, Dispenser Dua Galon

dok/sanken
Dispenser terbaru produksi PT Sanken

 

Adanya pandemi covid-19 menuntut masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Suatu perilaku yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi ialah menerapkan protokol kesehatan.

Selain mematuhi 3 M -- memakai masker, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun atau hand sanitezer, dan menjaga jarak, kehidupan yang sehat juga harus ditunjang dengan minum air putih yang berkualitas.

Untuk memenuhi kebutuhan air minum berkualitas, Sanken di awal 2021 menghadirkan inovasi terbaru dispenser dua galon "Infinite" series yaitu DA-11 Glass dan DA-11 Stainless. "Dispenser terbaru untuk kelas premium ini pun sudah mengantongi sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ungkap Direktur PT Sanken Argadwija Eric Tirtajasa. .

Dispenser terbaru ini memiliki fitur utama UV Self Clean System. Sistem ini menggunakan ultra violet yang sangat efektif membasmi dan mencegah timbulnya bakteri di dalam tangki air. Air yang diminum pun menjadi lebih higienis. Sistem ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat menekan pertumbuhan bakteri, menghilangkan rasa tidak enak, dan mempertahankan pH air.

Selain canggih Infinite Series ini juga mengutamakan faktor keamanan karena terdapat child safety lock yang terletak di atas tombol air panas, sehingga melindungi pengguna baik untuk anak-anak maupun orang tua. Dispenser ini juga dilengkapi dengan 3 tank system : panas, dingin, normal. Semua pipa terbuat dari stainless stell sehingga air tetap higienis.

Eric mengungkapkan Sanken berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang menunjang kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai produk lokal, Sanken terus berinovasi dalam industri elektronika dan menambah lini yang dapat bersaing di tingkat internasional.

Dikatakan, melalui inovasi terbaru ini akan menjamin ketersediaan air minum yang bebas bakteri. Sanken ingin dapat memenuhi kebutuhan setiap orang untuk mengkonsumsi air berkualitas sebagai salah satu solusi untuk menjaga kesehatan sekaligus menciptakan keseimbangan dalam tubuh.

"Nah, teknologi yang ada pada tipe dispenser ini mampu menjaga agar air bebas dari kontaminasi bakteri. Ini adalah Infinite series yang paling higienis, sehat, dan aman," kata Eric Tirtajasa, saat meluncurkan produk terbaru Sanken itu secara virtual, Kamis (23/9).

Eric menambahkan dengan kehadiran dispenser dua galon ini menunjukkan konsistensi perusahaannya  untuk terus berupaya menghadirkan inovasi melalui produk demi kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Dikatakan, Sanken Infinite Series ini memiliki tampilan modern dengan dua warna pilihan hitam dan silver (stainless steel) serta berbagai fitur canggih dan keamanan tingkat tinggi, sehingga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi setiap penggunannya.

"Tampilan dispenser duo galon ini terlihat mewah dengan panel depan berlapis kaca tahan panas dan anti gores. Ini yang membuatnya mudah dibersihkan dan bodi dispenser lebih awet. Kontruksi dispenser juga lebih kokoh," ujarnya.

Produk ini juga memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah sehingga water dispenser series ini dapat memberi kenyaman dalam penggunaannya. Kabinet galon bawah tertutup rapat dan rapi sehingga serangga dan debu tidak dapat masuk. Ini berarti kebersihan kabinet dua galon lebih terjaga.

Sanken memang merk Indonesia tapi penelitian dan pengembangan (Riset dan Development), desain, produksi dan quality control dijalankan oleh tim insinyur Jepang yang sangat ahli dan berpengalaman dibantu oleh tim insinyur lokal yang masih muda dan handal. Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dispenser ini mencapai 90%.

"Sanken percaya bahwa inovasi ini dapat menghadirkan manfaat sehat untuk semua sebagai standar terbaru dalam gaya hidup sehat masyarakat Indonesia," tutupnya. (N-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ini 5 Tips Penting Bagi Startup Agar Produknya Sesuai Kebutuhan Pasar

👤Ghani Nurcahyafi 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:31 WIB
Fase ini dinilai krusial agar solusi yang ditawarkan startup sesuai dengan pasar yang jadi...
Dok. Kemkominfo

Kolaborasi Ekosistem Dorong Pengembangan Teknologi Komunikasi di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:14 WIB
Dari sudut pandang regulator, memungkinkan pengembangan teknologi telekomunikasi masa depan, termasuk 6G dan komunikasi...
Ist

Aplikasi Konekto Beri Kemudahan Bisnis Bagi Kaum Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 09:33 WIB
Dengan kemudahan ini, aplikasi Konekto didesain ramah untuk para kaum disabilitas sekalipun dalam melakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya