Rabu 22 September 2021, 13:11 WIB

AirConsole Resmi Masuk Pasar Indonesia bersama Melon Indonesia

Mediaindonesia.com | Teknologi
AirConsole Resmi Masuk Pasar Indonesia bersama Melon Indonesia

DOK Pribadi.
Pengguna dapat langsung menikmati dengan cara mengunduh aplikasi seluler AirConsole di smartphone.

 

MELON Indonesia, anak perusahaan Telkom Indonesia, resmi mengumumkan kerja sama barunya dengan AirConsole untuk memberikan pengalaman bermain gim yang baru kepada jutaan pemain rumahan. Pembatasan sosial karena pandemi covid-19 membuat jutaan orang Indonesia yang beraktivitas di rumah. AirConsole memberikan solusi untuk mereka agar bisa melupakan tentang pembatasan sosial dan menciptakan rasa kebahagiaan. 

Terdapat lebih dari 170 gim multiplayer lokal di AirConsole, sehingga pengguna bisa menghabiskan waktu untuk bersaing dengan teman dan keluarga. Terdapat gim kasual di dalam platform AirConsole. Gim tersebut merupakan genre terbaik yang bisa dimainkan dengan peraturan multiplayer. AirConsole memungkinkan para gamer dan non-gamer dapat menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama-sama di TV.

Pengguna dapat langsung menikmati dengan cara mengunduh aplikasi seluler AirConsole di smartphone masing-masing untuk digunakan sebagai gamepad. Selain itu, tidak ada perangkat keras tambahan yang diperlukan.  Saat ini khusus pelanggan IndiHome Gamer yang dapat langsung menikmati layanan AirConsole Hero hanya dengan melakukan akses melalui jaringan IndiHome Gamer. 

Secara bertahap Melon juga akan mendistribusikan ke kanal lain di seluruh Indonesia. "Untuk mendukung ekosistem gim di Tanah Air, tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi sebagai alternatif hiburan di rumah," ujar Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu (22/9).

Anthony Cliquot selaku COO dan Kepala Pengembangan Kemitraan Strategis di AirConsole menanggapi bahwa pihaknya dengan senang hati mengumumkan kemitraan lain di Indonesia bersama dengan Melon yang merupakan bagian dari Telkom Indonesia. "Hal ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan gim di setiap ruang keluarga," ungkapnya. "Bersama Melon, kita yakin bahwa kami akan memberikan lebih banyak kegembiraan untuk semua orang rumah di Indonesia, karena permainan kami memiliki koneksi luas. Kami juga bersemangat untuk menerbitkan gim dari pengembang lokal dengan bantuan baru dari mitra kami," tambahnya.

Baca juga: Gim Seluler dan tanpa Paket Data Kian Digandrungi

Melon Indonesia dan AirConsole bersama-sama bertujuan membuat platform gim yang sepenuhnya tersedia dalam bahasa Indonesia. Ini akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan sebisa mungkin mudah diakses oleh pengguna. Karena AirConsole juga terbuka untuk platform dan menawarkan kesempatan untuk menerbitkan gim, kemungkinan ke depan akan ada banyak gim baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang gim lokal. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Oracle Academy Beri Pelatihan Bagi 1.000 Pendidik dari 150 Institusi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 13:26 WIB
Dalam pelatihan dengan Oracle Academy, para pendidik ini akan diberdayakan untuk memfasilitasi pembelajaran siswa yang inovatif di dalam...
Antara/Rony Muharrman.

Mafia Judi Online Berlindung di Domain Go.id, Mengapa?

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:13 WIB
Ketika situs pakai domain go.id diblokir, seluruh sistem di domain tersebut akan terblokir. Ini akan berimbas pada pelayanan yang...
MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Perkenalkan WeGrow untuk Dukung Para Penggemar Gaya Hidup Sehat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 08:15 WIB
Meningkatkan kesadaran akan pentingnya green living dengan memproduksi microgreen dan salad kit di masa-masa awal, WeGrow segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya