Kamis 16 September 2021, 11:26 WIB

Gim Seluler dan tanpa Paket Data Kian Digandrungi

mediaindonesia.com | Teknologi
Gim Seluler dan tanpa Paket Data Kian Digandrungi

AFP
Ilustrasi

 

APLIKASI SHAREit menyebutkan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam perjalanan menuju masa depan berbagi gim tanpa paket data, berbarengan dengan tren gim seluler (mobile game) yang terus meningkat sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Pandemi yang masih belum berakhir juga turut menyumbang dampak peningkatan pengguna gim seluler di Indonesia.

Menurut Laporan InMobi bertajuk "Mobile Gaming Through the Pandemic and Beyond in Southeast Asia 2021", dikutip pada Kamis, peraturan pembatasan sosial yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah telah berdampak pada peningkatan pemain gim seluler sebesar 46 persen di Indonesia.

Konsekuensinya, muncul juga lonjakan konsumsi data pengguna akibat tingginya tingkat penggunaan perangkat seluler untuk mobile gaming.

Dengan tingkat penetrasi jaringan fixed (cable) yang rendah, tentunya para gamers kini sangat bergantung dengan penggunaan mobile data, yang cenderung menguras biaya internet ketika digunakan untuk mengunduh gim yang berukuran besar.

Seiring dengan tren tersebut, SHAREit memiliki visi untuk menghadirkan pengalaman bermain gim seluler bagi semua pengguna dengan kemampuan aplikasi untuk berbagi gim tanpa menggunakan mobile data atau akses internet.

"Masifnya peningkatan tren gim selular ini membuka kesempatan untuk SHAREit menawarkan variasi gim untuk semua kalangan pemain tanpa harus memusingkan mahalnya paket data internet," kata Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Hadi Pangestu.

Aat melanjutkan bahwa layanan game center yang disediakan aplikasi SHAREit memberikan pengalaman yang unik bagi para pengguna. SHAREit menciptakan ekosistem baru untuk para pemain gim seluler yang memungkinkan mereka untuk mengunduh serta membagikan gim terpopuler antar pengguna.

Fitur gim khusus yang disajikan oleh SHAREit kepada para penggunanya juga memungkinkan mereka dapat mencari informasi terkini mengenai gim dengan mudah, mengunduh gim terbaru, menonton konten gim, dan berbagi gim tanpa data dengan pengguna lain.

Selain itu, pengguna dapat menikmati pengalaman direct gameplay agar mereka dapat bermain gim seluler secara langsung di aplikasi SHAREit tanpa harus mengunduh aplikasi lain.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, pengguna juga dapat menikmati fitur berbagi gim dengan ukuran data yang besar, yang mana biasanya para penikmat gim seluler harus menunggu lama untuk mengunduh gim bahkan memakan data internet yang cukup banyak.

Dengan aplikasi SHAREit, sekarang para pengguna dapat berbagi gim populer seperti PUBG atau FreeFire, dan SHAREit akan secara otomatis menerima semua file gim hanya dengan satu klik saja. (Ant/OL-13)

Baca Juga: HUT ke-7, Olymp Trade Adakan Turnamen Trading Unik

Baca Juga

Ist

Aplikasi Konekto Beri Kemudahan Bisnis Bagi Kaum Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 09:33 WIB
Dengan kemudahan ini, aplikasi Konekto didesain ramah untuk para kaum disabilitas sekalipun dalam melakukan...
Ist

Astragraphia Luncurkan Produk Fujifilm Business Innovation untuk Dorong Digitalisasi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 07:00 WIB
Astragraphia menghadirkan lanskap produk dan solusi Fujifilm Business Innovation yang luas dan beragam untuk memenuhi kebutuhan...
MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Hadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:15 WIB
IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 menyediakan pelatihan menggunakan kelas tatap muka virtual bagi para calon developer dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya