Rabu 01 September 2021, 19:22 WIB

Comodo Ikut Ramaikan Dunia Cryptocurrency

Budi Ernanto | Teknologi
Comodo Ikut Ramaikan Dunia Cryptocurrency

DOK IST
Tampilan situs resmi Comodo.

 

TREN investasi cryptocurrency makin digandrungi di Indonesia. Instrumen invetasi satu itu diperkirakan mampu mendominasi pasar keuangan nantinya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi belum lama ini mengatakan nilai transaksi cryptocurrency di Indonesia hingga Agustus tahun ini mencapai Rp375 triliun. Jumlahnya lebih naik lima kali dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp70 triliun.

Jumlah investornya pun juga mencatatkan pertumbuhan hingga 62,5% menjadi 6,5 juta orang pada Mei 2021. Pertengahan 2020, jumlah investor baru 3,5 juta orang.

"Potensi transaksi cryptocurrency di Indonesia masih sangat besar, banyak Gen Z yang saat ini mulai melirik cryptocurrency sebagai salah satu portofolio investasi," ujar CEO PT Comodo Matic Decentralized (CMD) Afran Sitorus dalam keterangan resminya, Rabu (1/9).

Melihat potensi tersebut, kata Afran, pihaknya hadir sebagai pemain baru di tengah pasar yang sedang bertumbuh. Apalagi saat ini token kripto lokal belum banyak pilihan.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus Rp720 Juta Tertinggi sejak Mei

Saat ini, yang paling sering dikoleksi atau diperjual belikan ialah Bitcoin, Dogecoin, dan Ethereum. Secara umum, aset yang ada berasal dari luar negeri. Namun, ternyata ada beberapa aset yang berasal dari Tanah Air dan memiliki performa menarik untuk dilirik seperti Comodo.

Comodo adalah cryptocurrency yang dikeluarkan CMD. Pertama kali diluncurkan di Medan, Sumatera Utara pada pertengahan Agustus lalu. Acara seremonial dihadiri private investor.

Comodo berjalan di jaringan BSC (Binance Smart Chain) dan berada di dalam jaringan BEP-20, dengan standar token yang memungkinkan terjadinya transaksi berkecepatan tinggi namun dengan biaya fee rendah. Comodo juga mengadopsi model Hybird Decentralized Finance (DEFi).

Untuk informasi seputar Comodo, bisa dilihat di situs resminya dengan tautan comodo.finance dan untuk memiliki koin tersebut investor bisa langsung mengaksesnya di situs itu.

“Per 25 Agustus 2021, dilansir dari Coin Market Cap, harga Comodo saat ini berada di kisaran Rp0,0017 atau naik 2,5% dalam 24 jam terakhir,” pungkas Afran. (R-3)

Baca Juga

Ist

Aplikasi Proman Permudah Interaksi Warga dan Manajemen Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 17:28 WIB
Proman merupakan property software yang mempunyai fungsi lengkap yang sudah terintegrasi dengan aplikasi smartphone “mobile...
MI/Dok IM3 Ooredoo

IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Internet 2,5 GB Hanya Kurang dari Rp10 Ribu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 06:54 WIB
Memahami kondisi tersebut, IM3 Ooredoo kini menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat yaitu Rp9.900 untuk...
Dok. Kemenkominfo

Apresiasi Inisiatif DPD RI, Menkominfo : Perkuat E-Government Perlu Payung Regulas

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 00:07 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan saat ini penyelenggaraan SPBE atau e-goverment sesuai Peraturan Presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya