Kamis 22 Juli 2021, 02:00 WIB

Ingin Followers Instagram Bertambah? Ikuti Cara ini

Nur Aivanni | Teknologi
Ingin Followers Instagram Bertambah? Ikuti Cara ini

AFP/Giuseppe Cacace
Penggunaan aplikasi Instagram

PENGGUNA Instagram selalu bertambah setiap tahunnya. Tak heran, Instagram kini menjadi media sosial yang paling diminati. Apalagi saat ini media tersebut bisa menjadi tempat untuk mempromosikan sesuatu.

Instagram bukan hanya sebagai media sosial untuk mengunggah foto atau video saja, tapi juga untuk menarik perhatian orang dan sekaligus menambah followers. Lalu, bagaimana cara untuk menambah followers dengan mudah? Berikut tips yang bisa kamu lakukan.

1. Tidak Mem-private Akun Instagram
Jika kamu mengunci akun Instagram kamu, itu berarti kamu tidak ingin banyak orang yang melihat unggahan kamu.

Apalagi, followers baru kamu harus menunggu waktu untuk mendapat persetujuan dari kamu sebelum benar-benar dia mem-follow kamu jika akun di-private.

Dengan membuka akun Instagram, itu akan membuat konten yang kamu bisa mendapat banyak like, komen dan kemungkinan bisa masuk ke explore sehingga nantinya akan buat banyak orang tertarik untuk mem-follow akun kamu.

2. Follow Akun Baru dari Instagram Selebritas
Pertama, kamu harus mencari akun Instagram pejabat, selebgram atau artis yang memiliki followers yang banyak dan cepat bertambah.

Kemudian, buka tab followers mereka. Akun yang baru mengikuti selebritas tersebut berada di posisi atas. Ikutilah setidaknya sepuluh hingga 15 akun dengan jeda sekitar 10 menit sebelum mem-follow akun lainnya. Jika kamu tidak ingin following bertambah, kalian bisa meng-unfollow akun-akun tersebut beberapa hari kemudian.

Baca juga : Instagram Hadirkan Perangkat Baru untuk Hindari Konten Sensitif

3. Follow dan Unfollow
Langkah ini hampir serupa dengan poin sebelumnya. Setelah kamu memfollow akun-akun yang followernya banyak, selanjutnya kamu perlu meng-unfollow dan kemudian follow lagi hingga beberap kali. Cara tersebut bisa kamu lakukan pada beberapa pengguna atau satu orang saja.

Untuk diingat, saat melakukan hal tersebut kamu perlu beri jeda satu hingga dua menit. Pasalnya, jika kamu melakukannya dengan jeda terlalu singkat, akun kamu bisa berisiko di-suspend. Metode ini bisa menjadi cara jitu untuk menambah followers kamu tanpa perlu menambah following.

4. Rajin Unggah Foto dan Video yang Menarik di Waktu yang Tepat
Langkah ini menjadi cara yang paling aman digunakan. Namun, itu butuh kreativitas dan kerja keras. Pasalnya, untuk membuat konten yang menarik, kamu perlu memikirkan bagaiman konsep yang ingin ditampilkan di feed kamu.

5. Menggunakan Tagar
Penggunaan hashtag atau tagar menjadi hal yang sangat penting jjika kamu ingin memperbanyak followers. Dengan begitu, orang lain akan mudah menemukan fotomu karena sistem kerja hashtag adalah mengelompokkan foto berdasarkan hashtag yang sama.

Namun, perlu diingat agar tidak menggunakan hashtag sembarangan. Kamu perlu mengetahui hashtag apa yang sesuai dengan foto yang akan diunggah. Untuk memancing pengguna lain di Instagram, perlu 11 hingga 30 hashtag dalam satu foto.

6. Menggunakan Foto yang Berkualitas
Instagram adalah media sosial yang mengedepankan tampilan visual. Maka itu, mengunggah foto dengan kualitas yang bagus adalah suatu kewajiban.

Memang hal ini tidak mudah. Namun, kamu bisa terus melatihnya untuk menemukan angle terbaik dari suatu objek. Kemudian, edit foto tersebut dengan menggunakan filter terbaik.

7. Perhatikan Penulisan Caption
Menulis caption juga menjadi kunci dalam menarik simpati orang lain. Salah satu caranya dengan menambahkan titik-titik dan jarak sehingga orang akan penasaran untuk melihat caption yang lebih lengkap.

Cara lainnya, kamu bisa mengakhiri tulisan kamu dengan sebuah pertanyaan. Dengan begitu, orang akan tertarik untuk mengisi kolom komentar sebagai bentuk respons terhadap unggahan kamu.

Dan perlu diingat juga, kamu harus cek terlebih dahulu tulisan kamu sebelum diunggah. Jangan sampai ada typo dalam caption yang kamu tulis ya. (OL-7)

Baca Juga

Tangkapan layar raker Ikatan Auditor Teknologi Indonesia

Sistem Digitalisasi Saat Pandemi Jadi Tantangan Auditor Teknologi

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 15:55 WIB
Pandemi telah mempercepat contactless system dalam sistem perindustrian dan perdagangan.Hal ini menjadi tantangan bagi auditor teknologi...
Dok. Helo

Aplikasi Ini Sediakan Fitur untuk Mengembangkan Potensi Diri di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 00:01 WIB
Di Helo, media sosial terintegrasi untuk hiburan dan informasi terkini, pengguna dapat menambahkan minat untuk menggali potensi...
Ist

Aplikasi Myfitsociety Hadirkan Rangkaian Fitur Kesehatan Mental

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 17:22 WIB
Laporan Global Risks Report 2021 yang diterbitkan World Economic Forum (WEF) menyatakan 80% anak muda di seluruh dunia tercatat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya