Rabu 21 Juli 2021, 07:10 WIB

Instagram Hadirkan Perangkat Baru untuk Hindari Konten Sensitif

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Instagram Hadirkan Perangkat Baru untuk Hindari Konten Sensitif

AFP/Lionel BONAVENTURE
Logo Instagram terlihat di sebuah layar ponsel

INSTAGRAM, Selasa (20/7), menambahkan cara bagi para pengguna untuk mengatur seberapa ketat mereka mem-filter unggahan berisi kekerasan atau seksual saat mereka berada di jejaring sosial itu.

Opsi baru di Instagram, yang diberi nama Sensitive Content Control, membuat para pengguna bisa mengatur apakah mereka mau melihat lebih banyak atau lebih sedikit unggahan yang mereka anggap tidak nyaman atau tidak pantas.

"Anda bisa memandang konten sensitif sebagai unggahan yang tidak melanggar aturan kami namun bisa membuat sejumlah orang tidak nyaman, misalnya unggahan beraroma seksual atau kekerasan," ungkap Instagram dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: WhatsApp Perkenallkan Fitur Baru untuk Panggilan Grup

Perangkat baru itu berlaku pada perangkat eksplorasi yang menawarkan konten yang dianggap menarik bagi pengguna di Instagram.

Anda bisa tidak mengubah batasan untuk unggahan sensitif atau memilih untuk melonggarkan atau mengetatkan pembatasannya.

Opsi ini muncul saat Instagram ditekan untuk menghilangkan unggahan kasar atau menipu saat mereka mengizinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Lotem Loeb

Astronom Cari Bukti Teknologi yang Dibangun Alien

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Selasa 27 Juli 2021, 13:05 WIB
Proyek tersebut diberi nama Galileo, dengan penciptaan jaringan global teleskop berukuran sedang, kamera, dan komputer untuk menyelidiki...
DOK PANDI

Domain Premium .id Bisa Jadi Investasi Jangka Panjang

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 27 Juli 2021, 09:10 WIB
Nama domain premium memiliki nilai...
AFP

Cara Mengecek Oximeter Anda Asli atau Palsu

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 07:46 WIB
OXIMETER, alat berukuran relatif kecil yang biasanya dijepitkan pada salah satu jari tangan ini punya peran penting terutama di era pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya