Rabu 14 Juli 2021, 08:40 WIB

Lima Alasan Kenapa HP dengan Banyak Kamera Semakin Digemari

mediaindonesia.com | Teknologi
Lima Alasan Kenapa HP dengan Banyak Kamera Semakin Digemari

Ist
OPPO A9 adalah salah satu tipe hp yang menyajikan empat lensa kamera.

 

MENGABADIKAN momen, bahkan yang tidak spesial, merupakan kebutuhan saat ini. Banyak orang yang siap dengan kamera hp-nya untuk menangkap semua peristiwa menarik. Apalagi dengan adanya media sosial, keinginan untuk menyebarkan momen dengan kualitas tinggi makin meningkat.

Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau kualitas kamera menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang ingin membeli HP. Dengan perkembangan inovasi HP kamera saat ini, orang pun cenderung membeli HP dengan kamera beresolusi tinggi dan lensa kamera banyak. 

Lebih jelasnya, ini 5 alasan mendasar kenapa orang mencari hp dengan banyak kamera. 

1. Hasil Rekaman yang Jernih

Selain foto, banyak orang juga membutuhkan hasil video yang jernih. Maka kamera dengan resolusi tinggi ini bisa mendukung hasil video yang lebih baik. Dengan demikian pengguna bisa mengedit hasil rekaman tanpa takut video akan kehilangan kualitas gambar atau suaranya. 

Salah satu brand yang menyediakan fitur untuk mendukung hasil video jernih adalah OPPO A9. Selain dilengkapi kamera resolusi tinggi, HP ini pun dilengkapi dengan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) yang membantu Anda menangkap objek bergerak dengan jelas. Sehingga hasil rekaman video pun jadi jernih dan lebih profesional. 

Kualitas kamera dari Oppo A9 juga menjadikan warna yang dihasilkan lebih tajam. Dengan demikian orang yang melihat konten video akan mendapat pengalaman melihat momen yang mendekati aslinya. Jadi, kalau Anda suka membuat konten video untuk berbagai keperluan, maka seri ini harus dipertimbangkan. 
 

2. Resolusi Tinggi

Ketika Anda melihat spesifikasi kamera hp dengan megapiksel yang besar, pasti Anda akan langsung mempertimbangkannya. Pasalnya kamera dengan spesifikasi ini cenderung memberikan hasil foto yang beresolusi tinggi. 

Foto dengan resolusi tinggi bukan hanya lebih bagus dilihat, melainkan juga lebih mudah untuk diedit. Jika sebuah foto memiliki resolusi yang rendah, maka gambar akan terdistorsi saat dipotong atau diedit. 

Bagi orang yang suka membagikan konten di media sosial, pastinya menginginkan kualitas gambar yang bagus. Sehingga kontennya menarik dan menghasilkan banyak perhatian dalam bentuk like dan komentar. Jadi, tidak mengherankan kalau HP dengan kamera yang beresolusi tinggi banyak dicari. 
 

3. Hasil Foto Profesional Tanpa Pengaturan Manual

Berbeda dengan kamera profesional atau DSLR, Anda harus memiliki pengetahuan dasar untuk mengatur fokus, ISO, dan lain sebagainya. Namun, dengan kamera hp, Anda tidak perlu melakukan pengaturan manual. Cukup pilih fitur yang diinginkan, lalu tangkap momen Anda. 

Kamera hp dengan fitur yang canggih bisa menghasilkan foto berkualitas layaknya hasil jepretan kamera profesional. Anda cukup memilih fitur yang ingin digunakan dengan sekali klik. Selain itu HP memiliki antarmuka yang lebih mudah dipahami bahkan oleh orang yang awam fotografi. Dengan kemudahan ini, seseorang bisa membuat konten profesional hanya bermodalkan kamera hp. 

Untuk menjawab kebutuhan orang akan hasil foto berkualitas tinggi ini, perusahaan manufaktur membuat berbagai inovasi. Mulai dari menambah fitur kamera atau aplikasi edit foto bawaan di dalam hp, hingga menambah lensa kamera untuk mendukung hasil yang diinginkan. 
 

4. Kamera Tambahan Mendukung Efek Foto

Minimal sebuah HP akan memiliki kamera depan dan kamera belakang. Kemudian, banyak perkembangan fotografi smartphone menuntut produsen HP untuk berinovasi. Maka lahirlah HP dengan kamera tambahan agar pengguna bisa mendapatkan lebih banyak variasi dari hasil foto. 

Anda mungkin pernah mendengar istilah quad camera. Dimana HP dengan quad camera ini memiliki empat kamera di belakang HP dengan fungsi berbeda-beda. Kamera-kamera ini berupa kamera utama, kamera ultra-wide, kamera potrait, dan kamera makro. 

Kamera utama adalah kamera dengan resolusi yang paling besar. Sedangkan kamera ultra-wide memungkinkan Anda untuk menangkap lebih banyak sisi pada objek, karena pengambilan gambar dari sudut yang lebar. Kemudian, kamera makro memberikan hasil foto dengan detail tajam. Bagi Anda yang suka memotret objek manusia, maka kamera potrait membantu Anda mendapatkan hasil yang tajam.

OPPO A9 adalah salah satu tipe hp yang menyajikan empat lensa kamera. Hp keluaran 2020 ini bisa dipertimbangkan kalau Anda ingin jenis foto yang beragam pada feed media sosial Anda. Dapatkan informasi dan pilihan penjual yang beragam secara online di Blibli. 
 

5. Lebih Praktis untuk Pembuat Konten

Kalau dulu seseorang harus membawa kamera dengan peralatan memotret dan merekam video untuk mendapat hasil yang bagus. Sekarang Anda hanya butuh satu hp untuk memotret, merekam video, serta mengedit hasilnya. Bahkan kalau dihitung secara ekonomis, membeli satu hp flagship masih lebih murah daripada semua perangkat foto dan video profesional. 

Selain aplikasi, tentunya kualitas perangkat yang digunakan menentukan hasil. Oleh karenanya, hp dengan kamera yang bagus selalu jadi incaran. Hal ini termasuk inovasi kamera banyak yang dilakukan beberapa brand. 

Melihat semua alasan di atas, jelas bahwa kamera selalu menjadi salah satu pertimbangan utama di dunia digital ini. Dengan satu hp yang memiliki kamera berkualitas, seseorang bisa memutuskan untuk menjadi influencer atau selebgram.

Kemudian, bagi yang memiliki usaha, kehadiran hp dengan kamera beresolusi tinggi dapat membantu mereka dalam mempromosikan produknya. Sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar fotografer profesional. 

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan hp dengan kamera banyak dan beresolusi tinggi, silakan kunjungi blibli. Sedikit modal yang Anda keluarkan untuk perangkat hp ini, bisa mendukung hobi dan bisnis Anda di zaman digital ini. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Ilustrasi

Investasi Online yang Aman? Simak Tips Berikut Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:37 WIB
Tips belajar berinvestasi yang baik dan benar. Pertama, selalu cek keaslian dan legalitas tempat investasi, apakah sudah terdaftar di...
DOK Sinar Mas Land.

LLV dari Sinar Mas Land Gaet Microsoft Dukung Pengembangan Startup

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:30 WIB
Living Lab Ventures (LLV), investment arm dari Sinar Mas Land, kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan startup...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Facebook Uji Jadikan End-to-end Encryption Sebagai Default di Messenger

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:15 WIB
Fitur end-to-end encryption sebenarnya sudah ada sejak 2016 di Messeger, namun layanan itu sebelumnya harus diaktifkan secara manual oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya