Jumat 09 Juli 2021, 21:10 WIB

Peluang Pengembangan Infrastruktur Digital Mulai Tahun Ini

Mediaindonesia.com | Teknologi
Peluang Pengembangan Infrastruktur Digital Mulai Tahun Ini

DOK Pribadi.
Wahyu Adi.

 

PANDEMI covid-19 ikut mendorong percepatan transisi ke era digital. Pandemi mengubah gaya hidup untuk lebih dekat ke arah digital dan mendorong peningkatan kebutuhan penyediaan prasarana digital yang memadai untuk mendukung aktivitas masyarakat seperti remote working atau WFH dan remote learning, dan online business.

"Saya melihat ada celah peluang untuk meningkatnya kembali kebutuhan pengembangan infrastruktur digital mulai tahun ini," ujar Wahyu Adi sebagai Country Business Leader Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), provider solusi komunikasi, jaringan, dan awan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dalam keterangan resmi, Jumat (9/7). 

ALE baru mengangkat Wahyu Adi sebagai Country Business Leader. Ia memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri TIK yang sangat penting dalam mendorong ALE menjadi salah satu mitra teknologi terpercaya bagi klien dan pelanggan di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Alcatel-Lucent Enterprise, ia menduduki berbagai posisi penting di beberapa perusahaan TIK multinasional seperti Siemens, Nokia Networks, dan Palo Alto Networks. Selama perjalanan kariernya di industri ini, ia telah membantu perusahaan-perusahaan di atas membuat dan memperluas pengembangan bisnis dan sales dengan rekam jejak yang luar biasa.

"Teknologi yang dikembangkan ALE didesain untuk merespons kebutuhan transformasi digital di enterprise dan vertical market. ALE juga memiliki dukungan produk yang beragam mulai dari networking, communication, dan cloud based solutions untuk mendukung kesuksesan implementasi digitalisasi di berbagai sektor seperti pendidikan, perbankan, transportasi, pemerintahan, dan telekomunikasi," ujar Wahyu.

Ia juga menekankan komitmen ALE untuk terus mengembangkan jangkauan pasar dan kualitas pelayanan di Indonesia yang didukung oleh tim dan tenaga ahli. "Kami akan terus memberikan solusi terbaik bagi klien dan pelanggan kami yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing industri mereka," pungkas Wahyu. (OL-14)

Baca Juga

Ist Gojek

Gojek Targetkan Transisi ke Kendaraan Listrik di 2030

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 15:11 WIB
Perusahaan teknologi transportasi dan pesan-antar, Gojek menargetkan pada tahun 2030 agar seluruh layanannya bisa transisi ke kendaraan...
Ist/Kemendikbud-Ristek

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Surge India Berkolaborasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 13:15 WIB
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, bersama Surge, berkolaborasi untuk membekali pengusaha generasi baru pengusaha di...
ANTARA/HO

Gandeng Pinkfong, PUBG Mobile Hadirkan Baby Shark

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 11:45 WIB
Kolaborasi telah dimulai sejak 24 Oktober 2021 dengan membawa berbagai macam item-item lucu dan menggemaskan khas Baby Shark ke dalam medan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya