Senin 08 Maret 2021, 22:22 WIB

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Blibli Gelar Program Khusus

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Blibli Gelar Program Khusus

Dok. Blibli.ciom
Logo aplikasi Blibli

PERINGATAN Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang bedekatan, dijadikan Blibli sebagai momentum untuk merangkul perempuan Indonesia merayakan kecantikan dan keunikan dirinya melalui rangkaian program inspiratif bertajuk Women’s Day Campaign.

Brnad Lead Blibli, Elaine Santoso mengatakan, inisiatif itu ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. 

"Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Elaine dalam keterangan tertulisnya. 

Elaine menambahkan bahwa Women’s Day Campaign adalah bagian dari kampanye Blibli yang selalu menomorsatukan pelanggan, termasuk pelanggan perempuan sebagai fokus target pasar. Sebagai e-commerce, Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap, layanan ongkir gratis, hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai, sebagai solusi untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.

Selama 2020, Blibli mencatat bahwa pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce terutama didorong  saat pandemi. Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah. 

Baca juga : Pameran Virtual Sambut Inovasi dan Teknologi Sharp

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60% pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi. Blibli juga merekam hal yang sama derngan persentase pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020. 

"Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget. Sementara itu, produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu & bee pollen, dan alat yoga & pilates.

Women’s Day Campaign yang berlangsung selama bulan Maret akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola sebagai Brand Ambassador Blibli.

Untuk membantu perempuan memaksimalkan keunikannya melalui produk yang mendukung peran mereka masing-masing, Blibli juga menyelenggarakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus cashback hingga Rp 300,000, Brand Deals hingga 70%, serta berbagai special promo dari mitra pembayaran seperti GoPay, DBS, Citibank, dan PayLater.

“Kolaborasi antara Blibli dan mitra brand atau seller akan menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan perempuan untuk dapat membeli kebutuhan mereka secara online, sehingga membuat semuanya lebih mudah,”  pungkas Elaine. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok: SnackVideo

SnackVideo Investasikan Miliaran untuk SnackVideo Creator Academy

👤Retno Hemawati 🕔Senin 12 April 2021, 03:50 WIB
Program baru dari media sosial berbasis video pendek ini mendukung para pengguna untuk menggali dan menampilkan potensi diri melalui video...
ANTARA FOTO/Jojon

Polri Mulai Terapkan Perpanjangan SIM dengan Aplikasi Android

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 11 April 2021, 18:59 WIB
Polri akan segera merilis aplikasi pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang bernama Sinar (SIM Nasional...
Handout / NASA/JPL-CALTECH / AFP

Helikopter Luar Angkasa NASA Siap Jelajah di Mars

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 10 April 2021, 21:38 WIB
Rencana saat ini untuk percobaan pertama pada penerbangan bertenaga dan terkontrol di planet lain adalah untuk helikopter 1,8 kilogram,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya