Selasa 02 Maret 2021, 13:20 WIB

Lewat Fitur Live Rooms, 4 Orang Bisa Siaran Langsung di Instagram

mediaindonesia.com | Teknologi
Lewat Fitur Live Rooms, 4 Orang Bisa Siaran Langsung di Instagram

Ilustrasi
Instagram

INSTAGRAM meluncurkan fitur baru yang memungkinkan siaran langsung dengan kapasitas empat orang secara bersamaan. Fitur tersebut bernama Live Rooms.

Sebelumnya, pengguna Instagram yang melakukan siaran langsung hanya dibatasi untuk dua orang. Kini dengan fitur itu diharapkan semakin banyak konten kreatif yang dapat dikembangkan para pengguna aplikasi berbagi foto dan video singkat itu.

Dikutip dari blog Instagram, pada Selasa (2/3), untuk memulai Live Rooms pengguna dapat menggeser ke bagian kiri dan memilih fitur Live Camera. Setelah itu pengguna dapat menambahkan orang untuk diajak melakukan siaran langsung.

Baca juga: Instagram Siapkan Rencana Agar Musikus Bisa Monetisasi

Di samping itu pengguna juga dapat melihat permintaan pengguna lainnya untuk bergabung melakukan siaran langsung. Selama siaran langsung berjalan pengguna dapat menambahkan pengguna lainnya untuk bergabung dalam siaran langsung.

Sejauh ini fitur Live Rooms baru diujicobakan ke beberapa pengguna di India dan Indonesia dan direncanakan untuk dirilis secara global secepatnya.

Sebelumnya, Instagram pernah menghadirkan fitur Reels yang memungkinkan penggunanya mengambil hingga mengedit video singkat berdurasi 15 detik yang bisa ditambahkan dengan lagu hingga efek khusus. Fitur ini bersaing dengan aplikasi Tik Tok dan juga YouTube Shorts.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Ist

Tim Indonesia Menangi Kompetisi Global Wirausaha Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:23 WIB
Sebagai satu dari enam pemenang, Neurafarm menerima hadiah senilai 20.000 dolar Singapura dalam bentuk pendanaan awal untuk memulai atau...
Dok: SnackVideo

SnackVideo Investasikan Miliaran untuk SnackVideo Creator Academy

👤Retno Hemawati 🕔Senin 12 April 2021, 03:50 WIB
Program baru dari media sosial berbasis video pendek ini mendukung para pengguna untuk menggali dan menampilkan potensi diri melalui video...
ANTARA FOTO/Jojon

Polri Mulai Terapkan Perpanjangan SIM dengan Aplikasi Android

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 11 April 2021, 18:59 WIB
Polri akan segera merilis aplikasi pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang bernama Sinar (SIM Nasional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya