Jumat 04 Desember 2020, 23:13 WIB

Tips Optimalkan Fitur Kesehatan pada Smartwatch Anda

mediaindonesia.com | Teknologi
Tips Optimalkan Fitur Kesehatan pada Smartwatch Anda

istimewa
Pengguna smartwatch belum banyak yang mengoptimalkan fitur yang ada dalam jam pintarnya.

TIDAK jarang vendor smartwatch menyematkan banyak fitur tentang manajemen waktu. Bahkan, brand teknologi sekelas Amazfit, menambahkan dukungan berupa fitur pelacakan kesehatan dalam perangkat terbarunya. Sayangnya tidak semua orang mampu memaksimalkan fungsi tersebut

Padahal, fungsinya sangat membantu dalam berolah raga secara efisien. Misalnya pengguna dimudahkan dalam mengatur waktu dalam berolahraga, jarak tempuh langkah hingga denyut jantung. Namun, perlu diperhatikan agar menggunakan fitur tersebut secara efisien. Tak perlu khawatir, karena berikut merupakan tips untuk berolahraga secara efisien.

Mengetahui Jarak Tempuh

Untuk berolahraga secara efisien, anda tak perlu jauh dalam menempuh jarak saat lari, bersepeda, bahkan renang, karena konsitensi dalam pencapaian setiap hari itu yang diperlukan dibandingkan jauhnya jarak tempuh.

Perhatikan Denyut Jantung

Supaya olahraga yang Anda lakukan lebih efektif, Anda harus tahu berapa target detak jantung saat olahraga yang ideal.Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa lemak akan lebih banyak dibakar dan otot terbentuk dengan baik ketika seseorang mencapai target detak jantungnya. Angka detak jantung ini tergantung dengan usia dan intensitas dari olahraga yang dilakukan. Rata-rata target detak jantung yang ideal saat olahraga, yaitu: Olahraga intensitas rendah: di bawah 60% dari detak jantung maksimal.Olahraga intensitas sedang: 50-60% dari detak jantung maksimal.Olahraga intensitas tinggi: 70-85% dari detak jantung maksimal.

Kenali fitur kesehatan smartwatch

Usai memperhatikan dua hal tadi, Kalian juga harus mengenali setiap fitur pelacak kesehatan dalam smartwatch. Dalam hal ini, Amazfit selaku brand teknologi jam tangan pintar, menyematkan berbagai macam fitur kesehatan yang mampu menjadikan olahraga anda menjadi efektif serta efisien. Misalnya, dalam perangkat Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2.  Setidaknya terdapat  fitur pelacak kesehatan yang membantu anda dalam berolahraga secara efektif, berikut ulasannya;

Sensor Jantung

Amazfit GTR 2 dan Amazfit GTS 2 menawarkan pemantauan detak jantung presisi tinggi. Dilengkapi dengan sensor optik BioTracker ™ 2 PPG, yang melacak detak jantung Anda 24/7, ini memonitor detak jantung istirahat Anda, zona detak jantung dan memberi Anda peringatan detak jantung abnormal, untuk lebih memahami kesehatan jantung Anda.

Pengukur Oksigen

BioTracker ™ 2 PPG juga mendukung OxygenBeats ™ untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah. Ketika terlibat dalam pekerjaan mental jangka panjang, atau aktivitas fisik seperti berpartisipasi dalam maraton atau olahraga luar ruangan intensitas tinggi, jika Anda merasa tidak nyaman maka Anda dapat mengukur kadar oksigen darah Anda saat ini untuk memahami keadaan fisik Anda dengan cepat, dan menjaga kesehatan ada di tangan Anda.

Pemantau Kualitas Tidur

Pemantauan kualitas tidur memastikan kinerja yang optimal dan jam tangan pintar Amazfit ini memantau tidur Anda dan membuatnya lebih mudah untuk memahami pola tidur Anda dan meningkatkan kualitas tidur. Setelah disinkronkan ke aplikasi, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berapa lama Anda menghabiskan waktu dalam tahap tidur nyenyak dan nyenyak, termasuk tahap tidur Rapid Eye Movement (REM), dan bahkan tidur siang hari.

Personal Activity Intelligence

Kedua jam tangan pintar ini memiliki fitur Sistem Penilaian Kesehatan PAI ™ inovatif yang mengubah data detak jantung Anda, aktivitas yang dilacak, dan data kesehatan lainnya menjadi skor PAI yang memungkinkan Anda memahami kesehatan fisik Anda dalam sekejap. PAI adalah singkatan dari Personal Activity Intelligence, dan skor PAI Anda didasarkan pada profil Anda, jadi skor ini dipersonalisasi untuk Anda. Berdasarkan penelitian ekstensif, Sistem Penilaian Kesehatan PAI ™ memudahkan untuk mengetahui berapa banyak aktivitas yang Anda butuhkan untuk tetap sehat, atau mencapai atau mempertahankan pribadi terbaik.

Pemantau Stres

Kedua jam tangan seri Amazfit GT 2 mendukung pemantauan stres yang membantu Anda menyeimbangkan tingkat stres Anda. Saat Anda merasa tertekan, belajarlah untuk lebih rileks dengan mencari cara baru untuk mengatur stres. (OL-13)

Baca Juga

Ist/Baznas

Aplikasi Cari Temu Baznas Bantu Temukan Keluarga yang Hilang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 08:45 WIB
Aplikasi Cari Temu ditujukan untuk membantu menemukan kerabat yang hilang atau sulit dihubungi akibat...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Whatsapp Perpanjang Masa Peninjauan Pembaruan Hingga 15 Mei

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 11:49 WIB
Whatsapp kemudian memastikan tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada 8 Februari...
Antara

Whatsapp Putuskan Tunda Kebijakan Berbagi Data dengan Facebook

👤Akhmad Mustain 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 04:05 WIB
Whatsapp takut, pengguna yang khawatir tentang privasi akan beralih dari layanan perpesanan milik Facebook dan berbondong-bondong ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya