Rabu 15 Maret 2023, 04:45 WIB

Chiesa Terancam Absen Bela Juventus Kontra Freiburg

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Chiesa Terancam Absen Bela Juventus Kontra Freiburg

AFP/Marco BERTORELLO
Penyerang Juventus Federico Chiesa

 

PENYERANG sayap Federico Chiesa diragukan tampil membela Juventus ketika menghadapi Freiburg pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Europa-Park, Freiburg, Jerman, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (14/3), menurut laporan jurnalis Gianluca Di Marzio, Chiesa masih menjalani latihan terpisah dengan skuat Juventus.

Pemain berusia 25 tahun itu sempat mengalami masalah otot pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa kontra Freiburg, akan tetapi tim medis mengkonfirmasi Chiesa tidak menderita cedera serius.

Baca juga: Juventus Dituntut Tingkatkan Penyelesaian Akhir

Diperkirakan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memilih untuk tidak mengambil risiko untuk memainkan Chiesa kontra Freiburg.

Allegri diyakini baru mulai menurunkan Chiesa ketika pertandingan menghadapi Hellas Verona di laga Serie A, meskipun begitu masih ada kemungkinan pemain asal Italia itu diturunkan ketika Bianconeri menghadapi Inter, Minggu (19/3) mendatang.

Chiesa harus melewatkan putaran pertama kompetisi musim ini karena cedera robek ligamen cruciatum dan baru mulai bisa bermain setelah jeda musim dingin.

Baca juga: Menang Tipis atas Freiburg, Juventus Buka Peluang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Setelah tampil kembali bersama Juventus, Chiesa mampu menampilkan penampilan yang ciamik dan mampu memberikan kreativitas untuk skuat asuhan Allegri.

Pada musim ini, pemain kelahiran Genova tersebut telah tampil sebanyak 15 pertandingan untuk Juventus dan mampu menyumbangkan satu gol serta empat assist dari total 608 menit bermain di berbagai kompetisi. (Ant/Z-1)

Baca Juga

AFP/CRISTINA QUICLER

Maguire Merasa Kurang Dihargai di Manchester United

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 26 Maret 2023, 09:00 WIB
“Dalam 9 pertandingan terakhir bersama United, kami memenangkannya. Saya pikir kemenangan tersebut menunjukkan peran saya masih besar...
Twitter @Cymru

Gol Larut Broadhead Pastikan Wales Imbangi Kroasia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 26 Maret 2023, 07:47 WIB
Wales telah gagal menang di sembilan laga terakhir namun hasil imbang melawan Kroasia dipastikan terasa bak kemenangan bagi anak-anak...
AFP/INA FASSBENDER

Pemain Bayern Terkejut dengan Pemecatan Nagelsmann

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 26 Maret 2023, 07:45 WIB
Kimmich mengatakan dirinya dan para pemain Bayern bertanggung jawab atas pemecatan Nagelsmann, Jumat (24/3)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya