Senin 27 Februari 2023, 19:39 WIB

Trofi Piala Dunia U-20 Akan Diarak Sampai Papua

Ardhan Anugrah | Sepak Bola
Trofi Piala Dunia U-20 Akan Diarak Sampai Papua

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali

 

ARAK-arakan trofi piala dunia U-20 tidak hanya terjadi di enam kota penyelenggara saja, melainkan direncanakan akan diarak juga hingga ke Papua. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, ia bertutur bahwa akan ditambah sekitar 4 kota lagi yang akan jadi tujuan arak-arakan trofi piala dunia itu.

“Trofi tour itu nantinya tidak hanya dilakukan di enam kota tetapi ditambah empat kota lagi, kalau tidak salah di Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Jayapura. Supaya kota-kota yang tidak menjadi penyelenggara punya kesempatan untuk trofi tour-nya,” kata Zainuddin dikutip dari Kemenpora, Sabtu (25/02).

Sebelumnya, gelaran piala dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 juni mendatang. Terdapat enam kota yang akan menjadi venue tempat berlaga para atlet dari berbagai negara beradu, mulai dari Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali, Stadion Si Jalan Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Jakabaring di Palembang.

Rencananya drawing Piala Dunia U-20 tahun 2023 ini akan diselenggarakan di Bali, FIFA telah menunjukkan kota tersebut sebagai venue drawing yang akan digelar pada 31 Maret 2023. Menpora Zainuddin menuturkan bahwa pemilihan tersebut dilakukan oleh FIFA sendiri bukan dari PSSI maupun Kemenpora.

Baca juga: Tim U-20 RI Masih Adaptasi Cuaca di Uzbekistan

“Untuk drawing-nya, FIFA yang menentukan tempatnya, jadi bukan kita. FIFA menentukan akan dilakukan di Bali akhir Maret,” ungkap Zainuddin.

Keenam kota yang telah ditunjuk sebagai venue penyelenggaraan piala dunia ini nantinya juga direncanakan sebagai tempat promosi keenam kota tersebut. Hal ini Zainuddin sampaikan telah didiskusikan langsung dengan Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir pada rapat internal PSSI termasuk juga tentang pembagian tugas antara INAFOC dan LOC.

“Kemarin saya sudah rapat dengan Pak Erick Ketum PSSI untuk memperjelas pembagian tugasnya antara INAFOC dengan LOC, beliau sudah tahu itu,” jelas Menpora Zainuddin Amali.(OL-4)

Baca Juga

AFP

Muenchen Pecat Nagelsmann, Tuchel Jadi Incaran

👤Widhoroso 🕔Jumat 24 Maret 2023, 20:48 WIB
BAYERN Muenchen dilaporkan telah memecat pelatih Julian Nagelsmann di tengah upaya untuk meraih gelar Bundesliga musim...
DOK.MUHAMMADIYAH

Muhammadiyah Jateng Dukung Sikap Ganjar Tolak Israel di Piala Dunia U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 20:45 WIB
AM Jumai menilai ajang internasional apapun, termasuk gelaran turnamen sepak bola semestinya sejalan antara penyelenggaraannya dan ideologi...
FIFA

FIFA Rilis Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Glorious, Gandeng Weird Genius

👤 Zubaedah Hanum 🕔Jumat 24 Maret 2023, 20:30 WIB
FIFA meluncurkan preview lagu resmi yang akan mengiringi sepanjang turnamen Piala Dunia U-20 berjudul "Glorious." Lagu ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya