Sabtu 04 Februari 2023, 14:30 WIB

Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

Mediaindonesia | Sepak Bola
Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Suporter memadati pertandingan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat

 


KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman pada Minggu (5/2).
 
Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan stadion itu. Sebelumnya Persib terancam tak bisa bermain di Bandung karena Stadion GBLA tengah direnovasi untuk Piala Dunia U20.
 
"Kemudian dari PUPR juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA besok," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, hari ini.
 
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu (5/2) di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Bekap RANS Nusantara, Persija Kembali Ke Posisi Puncak

 Selain itu, Budi mengatakan pertandingan itu pun bisa dihadiri oleh penonton. Namun ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion itu.
 
"Hari ini jam 15.00 WIB kita ada rapat koordinasi lagi," kata Budi.
 
Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan sebelumnya klubnya itu memiliki opsi menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion GBLA.
 
Kini setelah Stadion GBLA dinyatakan bisa digunakan, menurutnya, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton. Untuk itu, ia pun meminta para penonton khususnya Bobotoh untuk bersikap santun setelah diberi izin oleh kepolisian.
 
"Kuota buat (suporter) tim tamu masih dinilai, kayanya mungkin. Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu," kata Teddy.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP/JOHN THYS

Belanda Menang Telak Atas Gibraltar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Maret 2023, 06:09 WIB
Kemenangan itu membuat Belanda menduduki peringkat ketiga Grup B dengan raihan tiga poin, setelah mereka dikalahkan Prancis 0-4 pada laga...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rodri Siap Hadapi Pemain Liga Primer Inggris Saat Spanyol Bertandang ke Skotlandia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Maret 2023, 05:30 WIB
Gelandang Manchester City itu berpeluang berhadapan dengan pemain Manchester United Scott McTominay dan pemain Aston Villa John McGinn di...
AFP/FRANCK FIFE

Gol Tunggal Pavard Pastikan Prancis Kelahkan Irlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

👤Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi 🕔Selasa 28 Maret 2023, 04:46 WIB
Pavard, yang bermain untuk Bayern Muenchen, melakukan penampilan pertamanya bersama timnas Prancis sejak laga pembuka babak penyisihan grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya