Rabu 01 Februari 2023, 20:38 WIB

Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris Demi Enzo Fernandez

Mediaindonesia | Sepak Bola
Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris Demi Enzo Fernandez

FRANCK FIFE / AFP
Enzo Fernandez

 

CHELSEA memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah merampungkan transfer gelandang timnas Argentina Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai 106.8 juta poundsterling (sekitar Rp1,97 triliun) pada Rabu.

"Enzo Fernandez is a Blue! Gelandang Argentina tersebut telah menyelesaikan transfernya dari Bendica ke Chelsea," kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Chelsea dikabarkan mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford Bridge. Transfer ini juga membuat The Blues mengeluarkan lebih dari 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,53 triliun) hanya di bursa transfer Januari saja.

Chelsea masih belum mengungkapkan berapa yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan sang pemain. Namun, Benfica mengonfirmasi bahwa transfer sang pemain dengan nilai 121 juta euro atau 106,8 juta poundsterling.

"Sport Lisboa Benfica - Futebol, SAD telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Enzo Fernandez dengan nilai 121 juta euro," tulis Benfica dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Baca juga: Gara-Gara Chelsea Salah Kirim Dokumen, Ziyech Gagal Pindah Ke PSG

Pernyataan ini berarti membuat Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Nama Fernandez mulai melesat setelah dia membantu tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga terpilih menjadi pemain muda terbaik di kompetisi tersebut.

Fernandez bergabung ke Benfica dari klub Argentina River Plate pada Juli 2022 dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan.

Fernandez sendiri adalah pembelian kedelapan Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto.

Sementara itu, Joao Felix didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Dengan banyaknya rekrutan baru, pelatih Chelsea Graham Potter kini harus mengangat posisi klubnya ke empat besar. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-10.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Dok. Persija

Pengalaman Baru Nonton Persija di Bioskop

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Maret 2023, 18:03 WIB
Mereka menonton tim kesayangan melawan Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di bioskop, Selasa (28/3)...
Antara Foto/Aprilio

Level Permainan Skuad Garuda Bisa Bersaing di Asia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Maret 2023, 13:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai level permainan anak asuhnya terus meningkat, bahkan bisa bersaing di level...
ANTARA/BAYU PRATAMA S

Ifan Nanda Dipanggil ke Pelatnas Timnas

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Maret 2023, 10:55 WIB
Ifan bertekad menjaga garis pertahanan timnas dengan sebaik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya