Jumat 20 Januari 2023, 05:51 WIB

Kebangkitan Manchester City Kejutkan Spurs

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kebangkitan Manchester City Kejutkan Spurs

AFP/Oli SCARFF
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga Liga Primer Inggris.

 

MANCHESTER City menghadirkan penampikan gemilang di babak kedua untuk meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Dua gol dalam tempo tiga menit di akhir babak pertama dari Dejan Kulusevski dan Emerson Royal membuat Manchester City tertinggal 2-0 dan terancam mengalami kekalahan beruntun kedua.

Namun, Julian Alvarrez, Erling Haaland, dan Riyad Mahrez mencetak gol dalam tempo 12 menit di awal babak kedua sebelum Mahrez mencetak gol keduanya di akhir babak kedua untuk memastikan City hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal, yang masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Man City Vs Spurs: Laga Dua Tim Terluka

Kekalahan ketiga dari empat laga Liga Primer Inggris membuat Spurs kini tertinggal lima poin dari posisi empat besar.

Pemilihan pemain Pep Guardiola awalnya dipertanyakan setelah dia melakukan lima perubahan dari tim yang kalah 2-1 dari Manchester United, Sabtu (14/1).

Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva dibangkucadangankan sementara Alvarez diduetkan dengan Haaland di lini depan.

Spurs memiliki kebiasaan tertinggal lebih dulu pada musim ini namun hal itu terbalik setelah City membutuhkan satu babak penuh untuk menemukan irama permainannya.

Dua gol Spurs di babak pertama terjadi berkat kesalahan para pemain City.

Umpan Ederson kepada Rodri membuat gelandang Spanyol itu kewalahan dan bola akhirnya mencapai kaki Kulusevski yang mencetak gol pertamanya pada sejak laga pertama musim ini.

Tidak lama kemudian, Rodri kembali kehilangan bola di dalam kotak penaltinya sendiri setelah ditekel oleh Harry Kane dan ketika Ederson menahan tendangan Kane, Emerson menyundul bola muntah untuk membawa Spurs memimpin 2-0 di akhir babak pertama.

Guardiola mempertahankan susunan pemainnya di babak kedua dan hal itu berbuah manis setelah City memperkecil ketertinggalan 18 menit setelah babak kedua bergulir.

Alvarez mengawali kebangkitan City setelah pemain Argentina itu memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk menjebol gawang Spurs.

Dua menit kemudian, tim tuan rumah menyamakan kedudukan ketika Haaland mengakhiri puasa gol selama tiga laga dengan menyundul umpan silang Mahrez.

Spurs harusnya kembali unggul namun tembakan Ivan Perisic memanfaatkan umpan silang Kulusevksi membentu Rico Lewis dan membentur tiang gawang.

Namun, City malahan berbalik unggul pada menit 63 lewat aksi Mahrez yang tendangannya membentur Ben Davies dan mengecoh penjaga gawang Spurs Hugo Lloris.

Mahrez kemudian mencetak golnya yang keenam dari tujuh laga untuk memastikan City menang 5-2 di akhir laga. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir Punya Rekam Jejak yang Dibutuhkan PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 08:15 WIB
"Erick sudah malang melintang dalam dunia sepak bola internasional ataupun...
MI/Reza Sunarya

LaNyalla Janjikan Rp1 Miliar untuk Tiap Asprov Jika Terpilih Jadi Ketua PSSI

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:15 WIB
Ketua DPD RI itu menegaskan dana sokongan tersebut hanya diberikan tanpa syarat pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai ketua umum PSSI...
AFP/Darren Staples dan Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Tetap Dukung Martial dan Weghorst

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:45 WIB
Ten Hag menyukai gaya permainan Martial dan ingin memberikan kesempatan bagi penyerang berusia 27 tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya