Rabu 18 Januari 2023, 18:59 WIB

Man City Vs Spurs: Laga Dua Tim Terluka

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Man City Vs Spurs: Laga Dua Tim Terluka

AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), bersalaman dengan Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte,

 

MANCHESTER City membidik poin penuh menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Jumat (20/1) dini hari. Setelah menderita dua kekalahan beruntun, The Citizens mengincar kebangkitan.

Skuad asuhan Pep Guardiola kalah dalam dua laga terakhir yakni ketika derby kontra Manchester United di liga dan disisihkan Southampton pada Piala Liga.

Guardiola mengakui timnya tak mampu mendulang hasil terbaik selama tujuh atau delapan pertandingan terakhir namun menepis anggapan City mulai goyah. Dia menilai City tetap konsisten dengan level performa yang diinginkannya.

"Saya menilai ketidakkonsistenan itu dalam hal hasil, tetapi bukan dalam hal performa. Secara umum, konsistensi permainan kami bagus," ungkap Guardiola.

"Saya akan mengatakan ini adalah kekuatan kami dan kami harus meningkat. Namun dalam hal performa, kami konsisten secara umum," imbuhnya.

City yang di peringkat dua defisit delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen. Para pemain berhasrat bisa memangkas jarak dan memberi tekanan kepada the Gunners.

"Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan (peningkatan) melawan Tottenham," kata bek City Manuel Akanji.

"Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tetapi juga ketika kami memimpin, kami harus berpikir jernih. Kami harus menyelesaikan serangan kami dan juga bertahan sampai menit terakhir dan menjaga clean sheet," ujarnya.

Di kubu the Lilywhites, gelandang Rodrigo Bentancur yang absen ketika kekalahan atas Arsenal akhir pekan lalu bisa tampil melawan City.

Sang pelatih Antonio Conte juga menaruh harapan Son Heung-min bisa unjuk gigi dan lebih tajam. Striker Korea Selatan itu musim lalu mencetak 25 gol di liga namun musim ini baru empat gol.

"Yang pasti jika kita berbicara tentang Sonny, musim lalu dia mencetak 25 gol. Musim ini dia tidak banyak mencetak banyak. Bagi kami itu bukan kabar baik karena kami mengandalkan golnya," ucap Conte.

"Tetapi kemudian kita berbicara bukan tentang robot melainkan tentang manusia. Saya orang pertama yang berharap Sonny mulai mencetak gol lagi dengan tekanan atau tanpa tekanan," pungkas eks pelatih Chelsea itu. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Darren Staples dan Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Tetap Dukung Martial dan Weghorst

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:45 WIB
Ten Hag menyukai gaya permainan Martial dan ingin memberikan kesempatan bagi penyerang berusia 27 tahun...
AFP/JAVIER SORIANO

La Liga Laporkan Pelecehan Rasial terhadap Vinicius ke Pengadilan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:00 WIB
Operator La Liga mengatakan itu merupakan keluhan keenam yang telah diajukan seputar yel-yel atau pelecehan rasial terhadap...
AFP/MARCO BERTORELLO

Zaniolo akan Tinggalkan AS Roma dan Bergabung dengan Galatasaray

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:45 WIB
Galatasaray akan membayar 20 juta euro (sekitar Rp324 miliar) untuk mendatangkan gelandang berusia 23 tahun tersebut dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya