Rabu 18 Januari 2023, 13:25 WIB

Erick Thohir Punya Bekal Lakukan Transformasi Sepak Bola Nasional

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Erick Thohir Punya Bekal Lakukan Transformasi Sepak Bola Nasional

MI/Akmal Fauzi
Tsamara Amany dalam acara deklarasi komunitas pecinta sepak bola (B.E.D.A) dukung Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI, Rabu (18/1) di Jakar

 

BAKAL calon ketua umum PSSI Erick Thohir dinilai mampu melakukan transformasi sepak bola nasional. Selain pengalaman di sepak bola, juga kemampuan bersih-bersih BUMN dinilai jadi modal positif maju sebagai ketua umum PSSI.

Hal itu disampaikan politisi muda Tsamara Amany dalam acara deklarasi komunitas pecinta sepak bola (B.E.D.A) dukung Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI, Rabu (18/1) di Jakarta. Tsamara menilai, Erick punya nyali untuk melakukan perubahan sepak bola nasional.

"Saat Pak Erick di BUMN dia bersih-bersih BUMN. Saya berani bilang semua calon yang ada kalo bicara pengalaman sepak bola gak ada yang mengalahkan pak Erick. Yang lebih hebat lagi itu nyali beliau, kompetensi beliau," kata Tsamara.

Menurut Tsamara Erick Thohir bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ujar Tsamara.

Sementara itu pengamat sepak bola nasional sekaligus Co-Chair B.E.D.A, Pangeran Siahaan optimis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

"Kami ini menderita enggak pernah juara. Mereka yg mengurus sepak bola sebelumnya enggak jauh berbeda. Momentum pemilihan PSSI yang baru ini jadi titik krusial. Sudah saatnya sepak bola diurus profesional seperti pak Erick," jelasnya.

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1). Pendaftaran dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00 WIB. Adapun Kongres Luar Biasa PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023. (OL-13)

Baca Juga: KLB PSSI: Kehadiran Wajah Lama tak Cerminkan Transformasi ...

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Paulo Dybala Ungkap Kebohongan Juventus

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:39 WIB
SETELAH mantan klubnya, Juventus, mengalami masalah yang berujung pada pengurangan 15 poin, Paulo Dybala turut berkomentar dengan apa yang...
Dok Liga 1

Arema FC Takluk di Kandang PSS Sleman

👤Ant 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:36 WIB
Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 22...
ANTARA

Ikuti Trial Di Klub Divisi Tiga Belgia, Marselino Buka Jalan Ke Kompetisi Eropa

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:33 WIB
TANDA tanya mengenai klub destinasi Marselino Ferdinan di Belgia mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya