Rabu 11 Januari 2023, 17:04 WIB

The Blues Ingin Keluar dari Masa Sulit

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
The Blues Ingin Keluar dari Masa Sulit

AFP/Oli Scarff
Pelatih Chelsea Graham Potter

 

CHELSEA bertekad bangkit dan keluar dari masa sulit setelah kembali menelan kekalahan demi kekalahan. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, the Blues -- julukan Chelsea -- hanya memetik dua kemenangan, satu kali imbang dan tujuh kali kalah termasuk berturut-turut dipermalukan Manchester City di pada Liga Inggris dan Piala FA beberapa hari lalu.

The Blues yang bakal berlaga melawan Fulham di Craven Cottage, Jumat (13/1) dini hari, pada lanjutan Liga Inggris amat membutuhkan kemenangan untuk mengail momentum kebangkitan.

Manajemen pun gencar mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin saat ini. Dua pemain baru yakni David Datro Fofana di posisi penyerang dan Benoit Badiashile di lini belakang sudah mulai berlatih bersama skuad dalam persiapan lawatan ke Craven Cottage.

Penguatan skuad terus digencarkan dan Chelsea kini dikabarkan juga mendapatkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

"Kami harus terus berkembang dan tetap bersatu karena jelas kami sebagai klub sepak bola sedang menderita dan itu tidak baik sama sekali. Tapi di situlah kita berada saat ini," kata sang pelatih Graham Potter.

"Kami tidak dapat melakukan apa pun selain melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik dan bekerja lebih keras. Saya memahami rasa frustrasi para suporter, itu dapat dimengerti dan kami menghargai itu," imbuhnya.

Baca juga: Inter Milan Segera Pulangkan Lukaku Ke Chelsea

Di klasemen Liga Inggris, posisi Fulham justru lebih baik ketimbang Chelsea. The Blues sementara ini terjerembab di urutan 10 sedangkan Fulham berada di posisi ketujuh terpaut tiga poin.

Dari 17 laga di liga yang sudah dijalani sejak awal musim, Chelsea hanya mampu mendulang tujuh kemenangan. Kondisi itu tak ayal membuat para pemain turut frustrasi.

"Ini momen yang sulit. Hanya diri kita sendiri yang bisa kita lihat. Kami mengalami beberapa pemain cedera tetapi kami harus menggunakan pemain yang kami miliki dan melewatinya. Kami tidak ingin mengeluh," kata gelandang Chelsea Trevoh Chalobah.

"Kami harus memperbaiki yang salah dan menatap ke depan. Pertandingan demi pertandingan datang dengan cepat. Kami memiliki pertandingan penting (lawan Fulham) dan kami harus bangkit," imbuhnya.(OL-5)

Baca Juga

Twitter @LUFC

Leeds Pinjam McKennie dari Juventus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:45 WIB
McKennie menjadi pemain AS ketiga yang didatangkan pelatih Leeds kelahiran AS Jesse Marsch setelah Tyler Adams dan Brenden...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Timnas Indonesia akan Mainkan Dua Laga Persahabatan FIFA pada Maret

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:45 WIB
"Lawannya adalah hasil diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong. Tidak akan jauh berbeda dari tim sekelas...
Twitter @Everton

Sean Dyche Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:30 WIB
Mantan pelatih Burnley tersebut menggantikan posisi Frank Lampard, yang dipecat pada Selasa (24/1) setelah performa Everton makin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya