Selasa 10 Januari 2023, 16:09 WIB

Lawan Southampton di Piala Liga, City Jaga Peluang Raih 4 Trofi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lawan Southampton di Piala Liga, City Jaga Peluang Raih 4 Trofi

AFP/Oli Scarff
Manchester City

 

SOUTHAMPTON akan menyambut Manchester City di St Mary's di Piala Liga pada Kamis (12/1) untuk memperebutkan tempat di semifinal. The Citizens --julukan Man City-- bertekad memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang meraih empat trofi musim ini.

The Saints --julukan Southampton-- mengalahkan tiga tim liga kasta yang lebih rendah dari Liga Primer (Cambridge United, Sheffield Wednesday dan Lincoln City) untuk mencapai perempat final. Sementara The Citizens telah berjuang melewati Liverpool dan Chelsea di dua putaran sebelumnya.

Manajer Man City Pep Guardiola menantang semua pemainnya mengikuti pendekatannya menjaga perburuan untuk empat trofi musim ini. Man City saat ini ada di urutan kedua Liga Primer dengan 39 poin, selisih lima poin dari Arsenal di posisi puncak.

The Citizens juga lolos ke putaran keempat Piala FA usai mengalahkan Chelsea 4-0. Man City juga sedang memburu gelar Liga Champions menghadapi Leipzig di babak 16 besar Februari mendatang. Gelar Piala Liga juga tak luput dari ambisi Pep Guardiola saat timnya ditantang Southampton.

"Kami memainkan setiap pertandingan seperti ini adalah pertandingan terakhir dalam hidup kami. Saya tahu betapa sulitnya tandang di Southampton. Tapi maaf, saya sangat percaya, tim saya, para pemain saya. Saya tahu sepertinya semuanya hilang tetapi saya sangat percaya pemain saya untuk lolos di setiap kompetisi yang kami (ikuti)," kata Guardiola.

Baca juga: Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala FA

Gelandang sayap Man City Riyad Mahrez mengatakan timnya selalu siap menghadapi setiap laga. The Citizens bakal berupaya mengalahkan Southampton, kemudian menghadapi Manchester United di Liga Primer.

"Kami sangat siap menghadapi setiap pertandingan. Sekarang, kami akan menghadapi Southampton di Piala Liga, kemudian fokus ke laga derbi (melawan Manchester United di Liga Inggris)," kata Riyad Mahrez

Sementara itu, Southampton mengalami periode buruk pada awal musim 2022-2023. Kendati demikian mereka mampu melaju hingga babak perempat final Piala Liga musim ini. Tak hanya itu, The Saints saat ini juga masih bertahan dalam ajang Piala FA, meski posisi mereka ada di urutan ke-20 atau juru kunci Liga Primer.

Manajer Southampton Nathan Jones mengatakan timnya mengincar kemenangan atas Man City. Nathan Jones yakin Southampton dapat memberikan perlawanan sengit terhadap The Citizens. Kemenangan itu tentunya bisa jadi momentun bangkit di sisa kompetisi.

"Kami harus menghormati kompetisi, dengan memainkan tim terbaik (Man City). Meskipun fokus utama kami adalah keluar dari zona degradasi (di Liga Primer), bagi kami setiap pertandingan sama pentingnya," kata Nathan Jones. (Manchesterevening/OL-5)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Darmian Perpanjang Kontrak di Inter Milan hingga 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:56 WIB
Pengumuman ini hadir hanya 48 jam setelah Darmian mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan perempat final melawan Atalanta, yang...
AFP/Sylvain THOMAS

Mbappe Absen Bela PSG Saat Hadapi Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:21 WIB
KYLIAN Mbappe harus menepi selama tiga pekan setelah mengalami cedera otot...
AFP

Gagal Ke PSG, Ziyech Kembali Berlatih Bersama Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:54 WIB
KAGAGALAN pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Chelsea, menimbulkan kekecewaan besar pada diri Hakim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya