Senin 09 Januari 2023, 06:00 WIB

Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala FA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala FA

AFP/Oli SCARFF
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga Piala FA.

 

MANCHESTER City meningkatkan tekanan terhadap pelatih Chelsea Grahan Potter setelah the Citizen melumat the Blues 4-0 di putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1).

Anak-anak asuhan Pep Guardiola tanpa kesulitan mengalahkan Chelsea dalam laga di Stadion Etihad itu meski melakukan tujuh perubahan dari skuat yang mengalahkan the Blues di laga Liga Primer Inggris, Kamis (5/1).

City menang lewat dua gol dari Riyad Mahrez, satu dari tendangan bebas dan satu dari titik penalti, serta gol yang dicetak Julian Alvarez dan Phil Foden.

Baca juga: Liverpool Ditahan Wolves di Piala FA

Di putaran keempat Piala FA, City akan menjamu pemenang laga antara pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Arsenal dan klub Divisi III Oxford.

City juga menyingkirkan Chelsea di Piala Liga musim ini dan kali ini menghadiahi klub London itu kali pertama tersingkir di putaran ketiga Piala FA sejak 1988.

Meski masih terlalu dini bagi Potter untuk dipecat, empat bulan setelah didatangkan dari Brighton and Hove Albion untuk menggantikan Thomas Tuchel, pelatih berusia 47 tahun itu dipastikan sulit tidur melihat performa buruk anak-anak asuhannya.

Chelsea hanya menang di tiga dari 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi dan menduduki peringkat 10 klasemen, terpaut 10 poin dari posisi empat besar.

Posisi Tuchel semakin terpuruk saat para pendukung Chelsea meneriakan nama Tuchel, yang membawa the Blues menjadi juara Liga Champions pada 2021. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:52 WIB
AMERIKA Serikat akan menjadi tuan rumah Copa America 2024. Demikian pengumuman yang dikeluarkan, Jumat...
ANTARA

Pelatih Jeonnam Dragons Berharap Asnawi Cepat Beradaptasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:39 WIB
ASNAWI Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Polisi Selidiki Penyerangan Bus Tim Arema Usai Laga di Sleman

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:38 WIB
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC mengalami kaca pecah setelah berakhirnya laga lanjutan Liga 1 di Sleman, DIY, Kamis (26/1). Peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya