Selasa 10 Januari 2023, 14:44 WIB

Qatar akan Beli MU, Liverpool atau Tottenham

Mediaindonesia | Sepak Bola
Qatar akan Beli MU, Liverpool atau Tottenham

FRANCK FIFE / AFP
Ketua Qatar Sports Investments (QSI) Nasser al-Khelaifi

 

MANCHESTER United, Liverpool FC atau Tottenham Hotspur adalah tiga klub Liga Premier yang sedang diincar untuk dibeli oleh Qatar, tulis laman Al-Arabiya, hari ini.

Ketua Qatar Sports Investments (QSI) Nasser al-Khelaifi belum lama ini berbicara dengan Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy mengenai kemungkinan akuisisi klub kota London itu, kata seorang sumber yang mengetahui pertemuan kedua orang itu.

QSI juga tengah mempertimbangkan untuk akuisisi total saham Manchester United dan Liverpool FC, sambung sang sumber. Baik petinggi QSI, Tottenham, Manchester maupun Liverpool menolak menjawab kebenaran kabar ini.

QSI yang memiliki Paris Saint Germain di Liga Prancis tengah membidik salah satu klub raksasa Liga Premier setelah Qatar sukses menggelar Piala Dunia 2022.

Akuisisi klub Liga Inggris baik total maupun sebagian saham akan memperkuat strategi Qatar dalam membenamkan modalnya pada aset-aset olahraga sehingga meningkatkan citra negara itu, selain dalam rangka menginvestasikan kekayaannya yang sangat besar yang diperoleh dari sumber daya alam.

Baca juga: Manchester United Dilaporkan Serius Ingin Datangkan Weghorst

Qatar baru-baru ini menghabiskan lebih dari 200 miliar dolar AS untuk Piala Dunia 2022. Qatar juga membeli aset-aset olahraga, termasuk akuisisi Paris Saint-Germain, klub SC Braga di Portugal, dan pengembangan beIN Media Group agar fokus untuk siaran olahraga.

Keluarga Glazer yang memiliki Manchester United sedang mencari investor dan mungkin siap menjual ini, sementara pemilik Liverpool FC masih mempertimbangkan menjual sahamnya.

Tottenham yang baru membangun stadion baru yang canggih berkapasitas lebih dari 60.000, bernilai hanya di bawah 2 miliar euro atau di bawah nilai jual Chelsea FC.(Ant/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:30 WIB
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu (5/2) di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00...
Dok PSSI

Thomas Doll Janjikan Waktu Bermain untuk Witan Sulaeman

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menjanjikan waktu bermain untuk Witan Sulaeman yang menjadi rekrutan anyar tim Macan...
AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya