Selasa 10 Januari 2023, 05:26 WIB

Nketiah Cetak Dua Gol, Arsenal Melaju ke Putaran Empat Piala FA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Nketiah Cetak Dua Gol, Arsenal Melaju ke Putaran Empat Piala FA

AFP/ADRIAN DENNIS
Penyerang Arsenal Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Oxford United di laga Piala FA.

 

EDDIE Nketiah mencetak dua gol saat Arsenal memastikan diri berhadapan dengan Manchester City di putaran empat Piala FA setelah mengalahkan klub Divisi III Oxford United 3-0, Selasa (10/1) dini hari WIB.

Gol sundulan Mohamed Elneny membuka kemenangan Arsenal di Stadion Kassam setelah pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu sempat kesulitan menjebol gawang Oxford selama lebih dari 1 jam.

Nketiah kemudian memastikan kemenangan the Gunners dengan membuat catatan golnya menjadi empat gol dalam empat laga selepas Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jamu Arsenal Di Piala FA, Oxford United Siap Buat Kejutan

Namun, kemenangan Arsenal harus dibayar mahal setelah Bukayo Saka keluar lapangan dengan terpincang-pincang di akhir laga.

Mikel Arteta memainkan skuat yang kuat di laga Piala FA ini dengan memainkan trio lini depannya, minus Gabriel Jesus yang dibekap cedera, dengan Saka dan Gabriel Martinelli mengapit Nketiah.

Arsenal mendominasi pengusaan bola di babak pertama namun kesulitan menciptakan peluang dan dibuat frustasi setelah tidak mendapatkan hadiah penalti setelah menilai Eliott Moore melakukan handball saat menahan upaya Albert Sambi Lokonga.

Fabio Vierra, yang diberi kesempatan tampil sebagai starter, sukses membuktikan diri dengan memberikan dua assist untuk Arsenal.

Tendangan bebas mantan gelandang Porto itu disundul Elneny sehingga pemain Mesir itu mencetak gol pertamanya sejak 2021.

Nketiah kemudian membuktikan diri bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Jesus yang cedera.

Pencetak gol terbanyak timnas Inggris U-21 itu mengecoh Edward McGinty setelah menerima umpan terobosan Vieira dan mencetak gol.

Nketiah kemudian mencetak gol keduanya dengan melepaskan bola lambung memanfaatkan umpan Martinelli, 14 menit sebelum laga usai. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Erick Mengeklaim Bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:27 WIB
PSSI Erick Thohir mengaku bahwa dirinya bukan orang baru di sepak bola Indonesia karena sudah pernah menangani tim-tim populer seperti...
AFP/OZAN KOSE

Eks Pemain Timnas Ghana Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Gempa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:58 WIB
Christian Atsu saat ini membela klub Turki Hatayspor, yang bermarkas di Provinsi Hatay di dekat episentrum pada gempa yang terjadi pada...
Twitter @Aremafcofficial

RANS dan Arema Butuh Kemenangan untuk Dongkrak Peringkat

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 19:59 WIB
Duel RANS Nusantara melawan Arema FC, Rabu (8/2) menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari serentetan hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya