Sabtu 07 Januari 2023, 19:50 WIB

Deschamps Tukangi Les Bleus sampai Piala Dunia 2026

Anton Kustedja | Sepak Bola
Deschamps Tukangi Les Bleus sampai Piala Dunia 2026

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih Didier Deschamps resmi diperpanjang kontraknya hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

 

DIDIER Deschamps pada Sabtu (9/1) menyatakan akan tetap menjadi pelatih tim nasional Prancis hingga Piala Dunia 2026 setelah berhasil membawa tim Les Bleus ke final dalam dua edisi terakhir turnamen ini.
 
Masa kontrak Deschamps telah berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar ketika Prancis yang berstatus juara bertahan itu kalah dari Argentina dalam adu penalti pada final yang mendebarkan pada 18 Desember lalu.
 
Menurut sebuah laporan, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun hingga Piala Eropa 2024.


Baca juga: PSG Menang 3-1 Atas Chateauroux di Piala Prancis


Namun sang pelatih bersikeras bertahan menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.
 
"Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026," kata Deschamps dalam sidang umum FFF seperti dilaporkan AFP, Sabtu.
 
"Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," kata dia. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

Antara

Polri Siap Kawal Tim Sepak Bola yang Mau Bertanding

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 01 Februari 2023, 17:07 WIB
Langkah itu merupakan buntut dari insiden pelemparan bus milik tim Persis Solo, setelah laga melawan Persita Tangerang pada Sabtu (28/1)...
Instagram @sk23.10

Kagawa Kembali ke J-League

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:15 WIB
Playmaker berusia 33 tahun itu memulai kariernya di Cerezo sebelum hijrah ke Dortmund pada 2010 untuk membantu Juergen Klopp menjuarai dua...
Dok

Arema FC Ajukan Stadion PTIK Sebagai Venue Sementara

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:01 WIB
Arema FC kesulitan mendapat venue laga kandang karena dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah akibat sanksi tragedi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya