Rabu 04 Januari 2023, 11:01 WIB

Ten Hag Belum Puas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ten Hag Belum Puas

Oli SCARFF / AFP
Manajer MU Erik ten Hag.

 

Manchester United meneruskan performa impresif dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Rabu (4/1) dini hari WIB. Itu adalah kemenangan keempat berturut-turut sekaligus mengokohkan posisi di empat besar klasemen.

Tiga gol MU masing-masing dicetak Casemiro, Luke Shaw dan Marcus Rashford. MU kini telah mengumpulkan 35 poin dari 17 pertandingan, poin yang sama dengan Newcastle United di posisi tiga dan unggul lima poin dari Tottenham di urutan kelima.

Kendati demikian, Manajer MU Erik ten Hag mengaku belum puas atas performa anak asuhnya. Pelatih asal Belanda itu meminta pemainnya harus lebih cerdas dalam bermain di laga selanjutnya.

"Saya senang dengan hasilnya. Hari ini bukan permainan terbaik kami. Kami harus jujur, kami tidak bermain secerdas itu sebagai sebuah tim. Kami membuat gol-gol hebat, tetapi kadang-kadang kami cukup beruntung, dan beberapa penyelamatan hebat dari David (de Gea). Kami harus lebih pintar sebagai sebuah tim," kata Ten Hag.

Dalam laga ini, Rashford kembali masuk jadi starter setelah sempat jadi cadangan dalam laga sebelumnya karena sanksi akibat datang terlambat dalam sebuah rapat tim. Pemain asal Inggris itu membayar kepercayaan dengan sebuah gol.

Rashford sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari MU. "Sekali lagi, itu adalah penampilan yang luar biasa darinya," kata Ten Hag memuji penampilan Rashford.

Di laga lainnya, Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United di Stadion Emirates. The Gunners, julukan Arsenal, gagal memperlebar jarak dari tim peringkat kedua, Manchester City. Arsenal kini unggul delapan poin di puncak klasemen.

Arsenal mengungguli penguasaan bola dalam laga itu. Namun, Arsenal kesulitan menembus pertahanan rapat Newcastle. Manajer Arsenal Mikel Arteta kecewa dengan kepemimpinan wasit. Menurut Arteta, Arsenal harusnya mendapat dua penalti, tapi diabaikan wasit.

Bek Newcastle Burn lolos dari hukuman karena menarik baju Gabriel di area penalti dan wasit tak memberikan hadiah penalti. Para pemain Arsenal juga dibuat marah ketika pemain pengganti Newcastle Jacob Murphy dianggap handball di akhir pertandingan namun diabaikan wasit.

"Sangat bangga dengan para pemain tim. Cara kami bermain, mendominasi permainan. Kami memiliki begitu banyak situasi. Dan kemudian ada dua penalti yang memalukan," kata Arteta.

"Ada dua penalti. Sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya lihat. Itu adalah dua penalti yang memalukan," lanjutnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Aji Styawan

Polisi Ungkap Sejumlah Alasan Laga PSIS Versus Persebaya Ditunda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:21 WIB
Ada empat alasan mengapa kepolisian tidak dikeluarkan izin pertandingan PSIS vs Persebaya. Kata Kapolrestabes...
AFP/Thomas KIENZLE

Belgia Tunjuk Eks Pelatih RB Leipzig Tedesco Jadi Pelatih Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:33 WIB
Pelatih yang lahir di Italia, tetapi besar di Jerman tersebut, juga pernah melatih Schalke 04 dan Spartak...
AFP

Jika Tinggalkan Manchester City, Kemana Guardiola Melangkah?

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:58 WIB
MASA depan Pep Guardiola di Manchester City jadi tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya