Rabu 04 Januari 2023, 04:32 WIB

Ronaldo Dapat Sambutan Meriah di Al Nassr

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ronaldo Dapat Sambutan Meriah di Al Nassr

AFP/Fayez Nureldine
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan saat diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr di Stadion Mrsool Park di Riyadh, Arab Saudi.

 

CRISTIANO Ronaldo menyebut dirinya sebagai pemain yang unik dan menegaskan kariernya belum berakhir saat mendapatkan sambutan meriah kala diperkenalkan sebagai pemain klub Arab Saudi Al Nassr, Selasa (3/1).

Penyerang Portugal berusia 37 tahun itu mengatakan dirinya telah melakukan segala yang bisa dilakukan di Eropa dan membutuhkan tantangan baru ketika disambut kembang api dan teriakan para pendukung di Stadion Mrsool Park, kandang Al Nassr.

Peraih lima penghargaan Ballon d'Or, yang telah menjuarai lima gelar Liga Champions, menandatangani kontrak senilai 200 juta euro hingga 2025 tidak lama setelah didepak Manchester United.

Baca juga: Ronaldo Tiba di Arab Saudi

"Saya tidak datang ke Arab Saudi untuk mengakhiri karier saya. Sejujurnya, saya tidak khawatir dengan pandangan orang lain," tegas Ronaldo.

"Di Eropa, kerja saya sudah selesai. Saya banyak tawaran di Eropa, dari Brasil, Australia, Amerika Serikat, serta Portugal. Banyak klub mengionginkan saya namun saya telah berjanji kepada klub ini," lanjutnya.

Stadion berkapasitas 25 ribu penonton yang terisi penuh itu bergemuruh ketika Ronaldo yang mengenakan jersey Al Nassr masuk ke dalam lapangan melambaikan tangan ke arah para penonton.

Kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez, yang mengenakan abaya berwarna hitam, mengikuti dari belakang bersama anak-anak Ronaldo.

"Saya ada pemain unik. Saya senang bisa berada di sini. Saya telah memecahkan semua rekor di Eropa dan bertekad memecahkan sejumlah rekor di sini," ungkap Ronaldo.

"Saya datang ke sini untuk bermain, menang, dan menjadi bagian kesuksesan klub dan negara ini," imbuhnya.

Ronaldo bergabung dengan juara sembilan kali Liga Arab Saudi itu beberapa pekan setelah didepak Manchester United akibat wawancara yang mengkritik keras Setan Merah dan pelatih Erik ten Hag. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya