Kamis 29 Desember 2022, 07:38 WIB

Dewa United Akhiri Kerja Sama dengan Nil Maizar Sebagai Pelatih

Akmal F | Sepak Bola
Dewa United Akhiri Kerja Sama dengan Nil Maizar Sebagai Pelatih

ANTARA FOTO/Fauzan
Pesepak bola Dewa United Moch Zaenuri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara Mitsuri Maruoka (kanan)

 

MANAJEMEN Dewa United FC memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Nil Maizar. Dari 17 laga yang sudah dijalani di putaran pertama, Tangsel Warriors -- julukan Dewa United -- hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang dan sembilan kekalahan.

Mantan arsitek Semen Padang dan Persela Lamongan itu ditunjuk sebagai pelatih anyar pada April lalu. Sejak awal musim, performa Dewa United naik-turun.

Kemenangan terakhir skuad asuhan Nil Maizar terjadi pada pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 melawan PSIS Semarang. Setelah itu, Dewa United paceklik kemenangan. Dalam 10 pertandingan terakhir sehingga harus terperosok di urutan 17 atau zona degradasi.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara yang mengatakan keputusan mengakhiri kerja sama dengan Nil Maizar berdasarkan hasil evaluasi manajemen.

"Setelah putaran pertama usai, kami sudah mengadakan evaluasi dan hasilnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala,” katanya.

“Kami dari manajemen Dewa United FC tentunya tetap berterima kasih kepada coach Nil atas dedikasinya terhadap tim dan semoga sukses di karir selanjutnya,” lanjutnya.

Baca juga: Bekap Dewa United, Persebaya Kembali Ke Jalur Kemenangan

Nil Maizar menjadi pelatih lokal pertama yang didepak pada Liga 1 musim 2022-2023. Ia mengikuti jejak pelatih-pelatih sebelumnya yang diberhentikan akibat jebloknya performa tim seperti Javier Roca, Dejan Antonic, Jacksen F Tiago, Eduardo Almeida, dan Milomir Seslija.(LIB/OL-5)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

MU Kehilangan Christian Eriksen Enam Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:20 WIB
Penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei. Demikian pernyataan...
MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya