Jumat 09 Desember 2022, 04:02 WIB

Phillips Sebut Ejekan terhadap Maguire Berlebihan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Phillips Sebut Ejekan terhadap Maguire Berlebihan

AFP/Adrian DENNIS
Bek timnas Inggris Harry Maguire

 

GELANDANG timnas Inggris Kalvin Phillips mendukung rekan setimnya Harry Maguire saat the Three Lions bersiap untuk laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Maguire hanya menjadi starter tiga kali untuk Manchester United pada musim ini karena cedera serta karena posisinya tergusur oleh kedatangan Lisandro Martinez. Namun, bek itu tampil solid bersama Inggris setelah dia menjadi starter di semua laga the Three Lions.

Sepanjang musim ini, Maguire menjadi sasaran ejekan di media sosial karena penampilan buruknya sejak musim lalu. Namun, Phillips mengatakan ejekan itu berlebihan.

Baca juga: Inggris Telah Siapkan Strategi AntiMbappe

"Saya tahu Harry Maguire tidak banyak bermain pada musim ini dan dia banyak diejek. Namun, saya rasa ejekan itu sudah berlebihan," ujar Phillips dalam konferensi pers.

"Saya rasa dia adalah pesepak bola yang hebat. Anda bisa melihat itu saat dia tampil untuk timnas Inggris dan Manchester United. Saya rasa dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Di timnas Inggris, dia telah lama menjadi andalan, terutama di level turnamen," lanjutnya.

Phillips kemudian menambahkan, melawan Prancis, Inggris bisa mengandalkan Maguire.

"Dia adalah pemain yang kami lihat ketika set pieces atau ketika kami butuh menghentikan serangan lawan. Dia juga selalu yang pertama untuk menghentikan umpan silang. Dia juga bisa mencetak gol-gol penting," ungkap Phillips.

"Saya rasa, banyak orang merasa karena dia adalah orang yang banyak diejek selama ini, mereka merasa jika ada yang salah dengan timnas Inggris maka dia menjadi sasaran."

"Saya merasa dia tidak layak mendapatkan itu. Jika Anda melihat turnamen besar yang dimainkannya, Anda tidak akan bisa mengejeknya karena dia tampil apik," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Pogba belum Bisa Turun Saat Juventus Hadapi Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 04:30 WIB
Pogba masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk melawan Monza pada akhir pekan silam, setelah absen memainkan pertandingan...
AFP/Ronny HARTMANN

Kalahkan Hoffenheim, Leipzig Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 03:58 WIB
Mantan striker Chelsea Timo Werner mencetak gol larut untuk membantu juara bertahan RB Leipzig mengalahkan Hoffenheim 3-1, Rabu (1/2),...
AFP

Meski Sudah Berusia 55 Tahun, King Kazu Belum Mau Gantung Sepatu

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:59 WIB
UMUR hanya merupakan angka-angka yang tidak bermakna bagi Kazuyoshi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya