Kamis 08 Desember 2022, 23:30 WIB

Inggris Telah Siapkan Strategi AntiMbappe

Widhoroso | Sepak Bola
Inggris Telah Siapkan Strategi AntiMbappe

AFP
Kylian Mbappe

 

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate disebut-sebut punya rencana sempurna untuk menghentikan Kylian Mbappe saat anak asuhnya berjumpa Prancis di perempat-final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Mbappe menjadi ancaman terbesar dalam usaha The Three Lions mencapai semi final Piala Dunia dua edisi berturut-turut. Megabintang Paris Saint-Germain tersebut menjadi pemimpin sementara klasemen top skor di Piala Dunia 2022 Qatar dengan torehan lima gol.

Namun, Southgate dilaporkan memiliki cara terbaik mencegah penyerang 23 tahun tersebut bermain maksimal. Dilansir Independent, Southgate dan staf kepelatihannya yakin solusi jitu untuk menghentikan Mbappe adalah dengan menempatkan pemain yang sama berbahayanya di depannya demi mengeksploitasi kelemahannya dalam bertahan.

Rencana 'AntiMbappe' ini sudah diformulasikan selama dua tahun terakhir. Strategi ini bisa membuat Phil Foden ditempatkan di posisi sayap kanan Inggris, meski Southgate juga bisa mengandalkan kecepatan Marcus Rashford.

"Ini tantangan terbesar yang bisa kami hadapi. Mereka juara dunia, dengan kedalam talenta yang luar biasa dalam dan pemain yang hebat. Mereka lawan yang sangat berat dan susah dibobol," ucap Southgate soal Prancis.

"Ini tantangan yang fantastis. Ini rivalitas bersejarah dengan laga-laga hebat di masa lalu. Ini adalah pertandingan brilian di mana kami terlibat dan bisa menguji diri kami melawan yang terbaik," imbuhnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

PSG Cari Stadion Kandang Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:30 WIB
PSG telah bermain di Parc des Princes selama hampir 50 tahun namun Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Januari lalu, menegaskan stadion itu tidak...
AFP/SASCHA SCHUERMANN

Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
Haller, yang kembali bermain Januari lalu setelah menjalani terapi untuk kanker testis yang dialaminya selama enam bulan, mencetak gol...
AFP/Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Waspadai Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:45 WIB
"Ketika Jesse Marsch masih memimpin, pola permainan mereka jelas. Kini, ada kemungkina hal itu akan berubah. Kita akan lihat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya