Sabtu 03 Desember 2022, 00:08 WIB

Bekap Portugal, Korsel Lolos Ke Babak 16 Besar

Widhoroso | Sepak Bola
Bekap Portugal, Korsel Lolos Ke Babak 16 Besar

AFP/Odd ANDERSEN
Hwang Hee-chan (kiri) mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Korsel atas Ghana di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12).

 

KOREA Selatan (Korsel) secara mengejutkan meraih poin penuh atas Portugal dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Bermain di Education City Stadium, Jumat (2/12), Korsel menang tipis dengan skor 2-1.

Hwang Hee-chan, yang baru dimainkan dipertengahan babak kedua, menjadi pahlawan Korsel setelah mencetak gol kemenangan di menit ke-90+1. Satu gol Korsel lainnya dicetak Kim Young-gwon (27') sedangkan gol Portugal dicetak Ricardo Horta (5').

Kemenangan ini memastikan Korsel lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal. Korsel menjadi runner up Grup H dengan poin empat, terpaut dua poin dari Portugal yang menjadi juara grup.

Di babak 16 besar, Korsel akan menghadapi juara Grup G yang kemungkinan besar akan ditempati Brasil. Sedangkan Portugal akan menghadapi runner up Grup G.

Di sisi lain, kemenangan Korsel atas Portugal membuyarkan impian Uruguay untuk lolos ke fase gugur. Kemenangan 2-0 atas Ghana melalui gol Giorgian de Arrascaeta menit ke-26 dan 32', tidak mampu membawa Uruguay melangkah ke babak selanjutnya.

Luis Suarez dan kolega mengakhiri penampilan di Grup H di posisi tiga dengan poin empat. Uruguay kalah produktivitas gol dari Korsel. (OL-15)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Unggul Prabowo

Komnas HAM Selesaikan Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:25 WIB
Laporan tersebut diberikan guna mendukung proses penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan memenuhi rasa keadilan, khususnya bagi...
Dok. PT LIB

Klub Liga 2 Titip Nasib Kompetisi ke Pengurus PSSI Baru

👤Dhika kusuma Winata 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:01 WIB
Hal itu disampaikan Manajer Persipura Yan Mandenas sesuai audiensi klub-klub Liga 2 dengan Menpora Zainudin Amali di kantor Kemenpora,...
ANTARA FOTO/Unggul Prabowo

Tragedi Kanjuruhan Tidak Tuntas, Arema FC Berencana Bubarkan Tim dan Mundur dari Liga 1

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:55 WIB
Manajemen mempertimbangkan untuk bubar jika upaya dan itikad tersebut dianggap belum memenuhi keinginan banyak pihak atau bahkan justru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya