Jumat 02 Desember 2022, 00:05 WIB

Maroko Susul Senegal Ke Perempat Final

Widhoroso | Sepak Bola
Maroko Susul Senegal Ke Perempat Final

AFP/Paul ELLIS
Pemain Maroko, Youssef En-Nesyri meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Kanada dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 Qatar.

 

MAROKO menjadi wakil Benua Afrika kedua setelah Senegal yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Tim berjuluk The Atlas Lions ini lolos dari fase grup setelah meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan Grup F.

Menghadapi Kanada di Al-Thumama Stadium, Kamis (1/12), Maroko menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Maroko disumbang Hakim Ziyech menit keempat dan Youssef En-Nesyri (23'). Sedangkan satu gol Kanada terjadi akibat gol bunuh diri pemain Maroko, Nayef Aguerd (40').

Tiga poin dari Kanada membuat Maroko lolos ke fase gugur dengan predikat juara Grup F setelah mendulang poin tujuh. Di babak 16 besar, pasukan Walid Regragui ini akan menghadapi runner up Grup E. 

Bagi Maroko, lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 merupakan ulangan prestasi di Piala Dunia 1986. Namun, pada Piala Dunia yang berlangsung di Meksiko itu, Maroko gagal menembus perempat final setelah kalah 0-1 dari Jerman Barat. (OL-15) 
 

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya