Selasa 29 November 2022, 12:15 WIB

Alonso Sebut Laga Melawan Ghana akan Berbeda Ketimbang Saat Piala Dunia 2010

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alonso Sebut Laga Melawan Ghana akan Berbeda Ketimbang Saat Piala Dunia 2010

AFP/Pablo PORCIUNCULA
Pelatih timnas Uruguay Diego Alonso

 

PELATIH timnas Uruguay Diego Alonso, Senin (28/11), mengaku telah melupakan kemenangan kontroversial La Celeste atas Ghana di perempat final Piala Dunia 2010 menjelang pertemuan kedua negara di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022.

Di Afrika Selatan, 12 tahun lalu, Uruguay mencapai babak semifinal usai mengalahkan Ghana lewat adu penalti.

Penyerang Uruguay Luis Suarez dengan sengaja menahan bola dengan tangannya di babak tambahan waktu untuk mencegah Ghana mencetak gol. Asamoah Gyan kemudian gagal mengeksekusi penalti yang diberikan.

Baca juga: Pemain Ghana Tegaskan tidak Pikirkan Balas Dendam Saat Jumpa Uruguay

Meski Suarez diganjar kartu merah, Uruguay mengalahkan Ghana lewat adu penalti.

Kali ini, kedua tim akan berusaha menyusul Portugal melaju ke babak 16 besar sebagai wakil Grup H saat Korea Selatan (Korsel) juga masih berpeluang.

"Kali ini ceritanya berbeda untuk kedua tim," ujar Alonso setelah Uruguay kalah 2-0 dari Portugal, Selasa (29/11) dini hari WIB.

"Kita akan berusaha meraih tiket ke babak sistem gugur. Hari Jumat akan menentukan namun ceritanya berbeda dengan 12 tahun lalu," lanjutnya.

Ghana hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar sementara Uruguay dan Korsel, yang berhadapan dengan Portugal, harus menang jika tidak mau tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Agar bisa melaju, Alonso mengakui timnya harus tampil lebih baik ketimbang kala mereka bermain imbang tanpa gol melawan Korsel dan kalah dari Portugal.

"Kami harus mengambil risiko dan bermain berani, seperti yang kami lakukan di babak kedua hari ini," tegasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

PSG Cari Stadion Kandang Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:30 WIB
PSG telah bermain di Parc des Princes selama hampir 50 tahun namun Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Januari lalu, menegaskan stadion itu tidak...
AFP/SASCHA SCHUERMANN

Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
Haller, yang kembali bermain Januari lalu setelah menjalani terapi untuk kanker testis yang dialaminya selama enam bulan, mencetak gol...
AFP/Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Waspadai Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:45 WIB
"Ketika Jesse Marsch masih memimpin, pola permainan mereka jelas. Kini, ada kemungkina hal itu akan berubah. Kita akan lihat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya