Senin 28 November 2022, 11:22 WIB

Luis Enrique Kenang Mendiang Putrinya

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Luis Enrique Kenang Mendiang Putrinya

AFP/JAVIER SORIANO
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique

 

PELATIH timnas Spanyol Luis Enrique mengaku mengenang mendiang putrinya, Xana, di hari ulang tahunnya yang ke-13, setelah La Furia Roja bermain imbang 1-1 melawan Jerman di Piala Dunia 2022, Senin (28/11) dini hari WIB.

Xana meninggal dunia kanker tulang pada 2019, di usia sembilan tahun, yang membuat Enrique mundur dari timnas Spanyol sebelum kemudian kembali.

Enrique kemudian memgenang sang putri di pagi sebelum laga melawan Jerman dengan mengunggah video di media sosial dan mengaku dia selalu mengenang sang putri.

Baca juga: Gol Larut Fuellkrug Pastikan Jerman Tahan Imbang Spanyol

"Ini adalah hari istimewa bagi keluarga saya. Kami bekerja keras untuk memandang apa yang terjadi sebagai bagian dari kehidupan," ujar Enrique.

"Kami tidak lagi memiliki putri kami secara fisik namun kami selalu memikirkannya."

"Itulah kehidupan. Hidup bukan hanya kebahagiaan namun juga mencari acara untuk melalui momen-momen seperti ini," lanjutnya.

Enrique meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol pada Juni 2019 untuk mencampingi Xana yang meninggal pada Agustus 2019. Dia kembali ditunjuk sebagai pelatih tim Matador pada November 2019.

Enrique memimpin timnas Spanyol mencapai semifinal Piala Eropa 2020 dan setelah dua laga di Grup E Piala Dunia 2022, La Furia Roja memuncaki klasemen dan hanya butuh satu poin di laga terakhir untuk melaju ke babak 16 besar. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Ortuseight

Sepatu Ortuseight El Tiburon V2 Usung Gaya Paduan Klasik dan Teknologi Modern

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 18:38 WIB
Penampilan klasik mengingatkan kembali pada masa ketika sepak bola terasa murni dan permainan dimenangkan oleh pemain terbaik yang memiliki...
AFP

Manchester City Terancam Main Di Liga Tarkam

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:36 WIB
HUKUMAN berat membayangi Manchester City menyusul dakwaan pelanggaran aturan finansial yang dilakukan klub Liga Primer Inggris...
DOK MI

Bekap RANS Nusantara, Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:25 WIB
AREMA FC berhasil menghentikan kemarau poin di lima laga sebelumnya setelah mencatat kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara dalam pekan ke-23...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya