Senin 28 November 2022, 04:57 WIB

Gol Larut Fuellkrug Pastikan Jerman Tahan Imbang Spanyol

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Larut Fuellkrug Pastikan Jerman Tahan Imbang Spanyol

AFP/NICOLAS TUCAT
Penyerang timnas Jerman Niclas Fuellkrug (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol di laga Piala Dunia 2022.

 

NICLAS Fuellkrug mencetak gol larut untuk memastikan Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol dalam laga Piala Dunia 2022, Senin (28/11) dini hari WIB.

Gol Alvaro Morata membawa Spanyol unggul dan akan memastikan tim matador memastikan tempat di babak sistem gugur namun kerja sama apik Jamal Musiala dan Fuellkrug merusak pesta La Furia Roja dan membuka peluang Jerman untuk lolos dari Grup E ke babak sistem gugur.

Kemenangan Kosta Rika atas Jepang mengurangi tekanan dari Jerman setelah mereka menyerah dari klub asal Asia itu.

Baca juga: Kalah Telak dari Kroasia, Kanada Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Juara Piala Dunia empat kali itu gagal lolos dari babak penyisihan grup di Rusia, empat tahun lalu, dan gol Morata di Stadion Al Bayt membuat Jerman terpojok sebelum Fuellkrug membuat laga berakhir sama kuat.

Hasil itu membuat Spanyol memuncaki Grup E dengan raihan empat poin disusul Jepang dan Kosta Rika, yang sama-sama mengantongi tiga poin, sementara Jerman di posisi keempat dengan satu poin.

"Kami benar-benar ingin mencetak gol penyama kedudukan dan itu sangat penting bagi kami," ujar Fuellkrug kepada jaringan televisi Jerman ZDF.

"Kami masih bisa tampil lebih baik lagi dan berharap bisa melakukannya di laga berikutnya," lanjutnya.

Satu-satunya laga yang mempertemukan mantan juara Piala Dunia di babak penyisihan grup, pertemuan antara Spanyol dan Jerman berlangsung penuh intensitas dengan kedua tim bersaing untuk menguasai bola dan menekan lawan.

Namun, gol baru tercipta di babak kedua ketika Morata, yang masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Ferran Torres, menjebol gawnag Jerman pada menit 62 memanfaatkan umpan mendatar Jordi Alba.

Jerman kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit 83 ketika Fuellkrug, yang baru tampil untuk ketiganya bagi tim Panser, menjebol gawang Spanyol, saat laga tinggal menyisakan tujuh menit.

Laga pun berakhir imbang 1-1.

Spanyol, yang tinggal butuh satu poin, akan berhadapan dengan Jepang pada Kamis (1/12) sementara Jerman harus menang atas Kosta Rika sembari berharap Spanyol tidak kalah. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Cedera, Rekor Penampilan Inaki Williams di La Liga Terhenti

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 Januari 2023, 07:15 WIB
Williams telah bermain di seluruh laga La Liga Athletic sejak 20 April 2016 dengan total 251 laga...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Gol Larut Balogun Bawa Reims Tahan Imbang 10 Pemain PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 Januari 2023, 06:39 WIB
Hasil imbang itu membuat Reims, yang ditukangi pelatih Inggris kelahiran Belgia Will Still memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka...
Twitter @NUFC

Newcastle Datangkan Anthony Gordon dari Everton

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Senin 30 Januari 2023, 06:15 WIB
Sejumlah laporan menyebutkan nilai awal transfer Gordon adalah 40 juta pound sterling, yang dapat naik menjadi 45 juta pound sterling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya