Minggu 27 November 2022, 14:34 WIB

Jelang Laga Kontra Ghana, Korsel Harus Tampil Lebih Klinis

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jelang Laga Kontra Ghana, Korsel Harus Tampil Lebih Klinis

AFP
Pemain timnas Korea Selatan saat menjalani sesi latihan jelang laga Piala Dunia 2022.

 

KOREA Selatan harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang saat menghadapi Ghana pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Education City pada Senin (28/11) malam WIB. 

Kebuntuan di lini depan saat bermain imbang tanpa gol melawan Uruguay, harus diperbaiki agar bisa membuka peluang lolos ke babak 16 Besar.

Adapun Korea Selatan yang baru sekali sekali kalah dari 10 pertandingan terakhir mereka, memang cukup tangguh di lini pertahanan. Mereka berhasil menjaga tiga clean sheet berturut-turut selama empat laga tak terkalahkan.

Baca juga: Ronaldo Cetak Rekor, Portugal Lolos Dari Hadangan Ghana

Namun, ketangguhan di lini belakang tidak dibarengi dengan ketajaman di lini depan. Korea Selatan gagal membukukan tembakan tepat sasaran untuk kedua kalinya dalam empat pertandingan Piala Dunia. 

Dari enam percobaan tembakan, tidak ada satupun yang mengarah ke gawang Uruguay. Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan, cenderung terlalu mengandalkan kapten Son Heung-min, yang masih beradaptasi setelah operasi wajah belum lama ini. 

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengatakan Son masih beradaptasi, karena harus bermain menggunakan masker untuk melindungi cedera di area wajahnya. Namun, pihaknya meyakini Son bakal bermain lebih baik saat melawan Ghana.

"Dia belum lama ini bergabung lagi dengan tim. Menjadi hal yang normal, jika dia masih butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Bento.

Penyerang sayap Korea Selatan, Song Min-kyu, mengklaim telah menganilis kekuatan Ghana saat kalah dari Portugal 2-3 pada laga perdana. Min-kyu akan memanfaatkan celah di lini pertahanan wakil Afrika itu.

Baca juga: Polandia Akhiri Perlawanan Sengit Saudi, Lewandowski Unjuk Gigi

"Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat dan fisik dengan skill yang bagus. Kami tahu kami harus siap menghadapi mereka," kata Min-kyu.

Di lain sisi, Ghana sama sekali tidak bisa dianggap remeh oleh Korea Selatan. Skuad asuhan Otto Addo berhasil membuat Portugal jatuh bangun di laga perdana. 

Ghana membuat Portugal buntu di babak pertama, sebelum akhirnya Ronaldo membuat gol dari titik penalti. Ghana yang pernah mencapai perempat final Piala Dunia 2010, tentu saja akan berbenah untuk mengalahkan Korea Selatan.(Mirror/Footballghana/OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Contoh Cara Messi Bermain

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:15 WIB
PELATIH Shin Tae-yong menginginkan semua pemain timnas Indonesia U-20 mencontoh Lionel Messi dalam...
AFP

Varane Pensiun Dari Timnas Prancis

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:49 WIB
BEK tengah Manchester United, Raphael Varane, Kamis (2/2) mengumumkan pensiun dari timnas Prancis. Hal itu dinyatakan pemain berusia 29...
ANTARA

Egy Cetak Gol Perdana Bagi Dewa United

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 19:38 WIB
Egy Maulana Vikri mencetak gol dalam debutnya bersama Dewa United saat bermain 1-1 melawan Madura United di Stadion Indomilk Arena, Kamis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya