Senin 21 November 2022, 15:46 WIB

Meksiko Bertekad Jegal Polandia di Laga Pertama

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Meksiko Bertekad Jegal Polandia di Laga Pertama

AFP/FREDERIC J. BROWN
Kiper Timnas Meksiko Guillermo Ochoa

 

TIM nasional (Timnas) sepak bola Meksiko bakal memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 menghadapi Polandia pada Selasa (22/11) malam WIB. Pertandingan fase Grup C itu akan bergulir di Stadium 978, Doha, Qatar.

Di ajang Piala Dunia, Meksiko merupakan salah satu tim paling rajin mengikuti kompetisi sepak bola terakbar di dunia itu. Skuad berjuluk El Tri tercatat telah 17 kali tampil di Paila Dunia, lebih sering ketimbang tim-tim besar seperti Prancis dan Inggris.

Jelang pertandingan pembuka melawan Polandia, Kiper Meksiko Guillermo Ochoa siap meninggalkan jejaknya di Piala Dunia. Dia dan skuadnya bertekad memetik kemenangan pertama dan berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya.

"Semua orang, sejak masih anak-anak, ingin bermain melawan yang terbaik di kompetisi terbaik," kata Ochoa dikutip dari Marca, Senin (21/11).

"Saya ingin memainkan permainan bagus melawan mereka (Polandia). Saya ingin menunjukkan Meksiko adalah tim yang pantas," imbuhnya. 

Secara peringkat FIFA, Meksiko jauh lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan dalam pertandingan ini. Saat ini, El Tri memiliki peringkat yang lebih tinggi yakni berada di posisi 13 dunia, sementara Polandia berada di peringkat 26 dunia.

Baca juga: Ochoa dan Guardado akan Bela Meksiko di Piala Dunia Kelima Mereka

Namun, kesuksesan Meksiko melawan Polandia kemungkinan bergantung pada apakah mereka dapat menahan laju Robert Lewandowski. Tampil bagus untuk Barcelona sepanjang musim ini, Lewandowski tentu bakal menjadi rintangan berat untuk Meksiko.

"Dia (Lewandowski) kuat, memiliki umpan silang yang bagus. Itu akan menjadi tantangan yang sulit. Kami haris siap bersaing dan menunjukkan siapa kami," tuturnya.

Di Qatar, skuad asuhan Gerardo Martino itu akan bertumpu pada Raul Jimenez dalam urusan mencetak gol. Penyerang Wolverhampton Wanderers itu dikenal tajam dalam bola-bola udara.

Sepanjang aksinya di babak kualifikasi, pesepak bola berusia 31 tahun itu juga tampil cukup baik dengan menyumbangkan 3 gol untuk Meksiko.

Pertarungan ini bakal menjadi ajang pembalasan untuk Meksiko pada Piala Dunia 1978. Itu merupakan pertemuan terakhir kedua tim di gelaran Piala Dunia. Saat itu, Polandia menang 3-1 berkat gol Zbigniew Boniek (2 gol) dan Kazimierz Deyna. Gol balasan Meksiko tercipta dari aksi Victor Rangel.(Marca/OL-5)

Baca Juga

 Miguel Schincariol / AFP

Ada Masalah Tumor Usus, Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:10 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele kembali dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan ulang pengobatan tumor usus besar yang diderita sejak...
MI/Agus Utantoro

Pelatih PSS Akui Penundaan Kompetisi Pengaruhi Mental Pemain

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 01 Desember 2022, 08:15 WIB
KAMI sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan...
dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya