Sabtu 19 November 2022, 15:59 WIB

Trio MNM Akan Bersaing Ketat di Piala Dunia Qatar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Trio MNM Akan Bersaing Ketat di Piala Dunia Qatar

FRANCK FIFE / AFP
Lionel Messi, Neymar dan Mbappe

 

TRIO maut Paris Saint-Germain (PSG) , yaitu Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Lionel Messi (MNM) menjadi tumpuan negara masing-masing untuk mengejar trofi Piala Dunia 2022. Ketiga penyerang bahkan diprediksi bersaing memperebutkan status penyerang tergarang sejagat saat bermain di Qatar.

Brasil, Argentina, dan juara bertahan Prancis menjadi pesaing utama Piala Dunia tahun ini karena identitas para pemain bintang mereka. Lionel Messi menjadi kapten tim Argentina dalam 36 pertandingan tak terkalahkan, Neymar memimpin tim Brasil yang tangguh dan harapan Prancis untuk mempertahankan trofi akan sangat bergantung pada Kylian Mbappe.

Trio MNM telah dipersatukan di PSG oleh kekayaan pemilik klub Prancis asal Qatar itu. Mbappe dan Neymar menjadi dua rekrutan termahal dalam sejarah sepak bola ketika mereka pindah ke PSG pada 2017. Sementara Messi baru bergabung tahun lalu setelah kepergiannya dari Barcelona.

Ketiga pemain telah mencetak 46 gol di antara mereka dalam 22 pertandingan PSG sejauh ini. Jika di klubnya mereka saling bahu-membahu, maka di Qatar mereka akan saling bersaing sengit, baik untuk urusan mencetak gol maupun membawa timnya juara.

Baca juga: Diouf Akui Kehilangan Mane adalah Kerugian Besar bagi Senegal di Piala Dunia 2022

Neymar hanya perlu mencetak tiga gol lagi untuk meruntuhkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim ”Samba”. Pele telah mencetak 77 gol, adapun Neymar 75 gol.

Neymar ingin menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai penebusan dari rentetan kegagalan di edisi 2014 dan 2018.

Cedera yang diderita Neymar merusak penampilan debutnya di Piala Dunia 2014. Brasil yang saat itu menjadi tuan rumah hancur lebur ketika kalah 2-7 dari Jerman di semifinal pada 2014. Pada laga itu, Neymar absen akibat cedera ketika Brasil mengalahkan Kolombia di perempat final.

Lalu, di Rusia 2018, Neymar mencetak dua gol untuk Brasil sebelum disingkirkan Belgia di perempat final dan kembali gagal mempersembahkan trofi untuk negaranya.

"Piala Dunia adalah impian terbesar saya. Sudah sejak aku mengerti apa itu sepak bola," kata Neymar.

Sementata Messi bakal menjadi tulang punggung Argentina di Piala Dunia. Trofi dengan emas 18 karat itu menjadi satu-satunya piala yang belum pernah diraihnya. Messi tahu dia tidak mungkin mendapat kesempatan lagi untuk memenangkannya. "Ini Piala Dunia terakhir saya, tentunya," katanya.

Berbeda dari dua rekannya, Mbappe sudah menjuarai Piala Dunia dan masih remaja saat melakukannya bersama Prancis pada 2018. Dia sudah tampil dalam 59 laga membela Perancis dan mencetak 28 gol atau rata-rata satu gol di dua pertandingan. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/	INA FASSBENDER

Saatnya Jerman Fokus ke Pertandingan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:58 WIB
Oleh para pengamat, Jerman dikecam karena kehilangan fokus sisi sepak bola dan seolah lebih nyaring pada kampanye...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Argentina vs Meksiko

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:05 WIB
ARGENTINA berusaha mengembalikan statusnya sebagai favorit juara turnamen ini kala ditantang Meksiko dalam pertandingan kedua Grup C Piala...
AFP/	PAUL ELLIS

Ditahan Imbang AS, Southgate Tuai Kritikan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 12:23 WIB
Inggris membuang peluang untuk memastikan tempat di babak 16 besar lebih awal lantaran bermain tanpa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya