Jumat 18 November 2022, 06:00 WIB

Mane Dipastikan Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mane Dipastikan Absen Bela Senegal di Piala Dunia 2022

AFP/Khaled DESOUKI
Penyerang timnas Senegal Sadio Mane

 

BINTANG timnas Senegal Sadio Mane gagal pulih dari cedera sehingga tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022. Hal itu diumumkan Federasi Sepak Bola Senegal, Kamis (17/11).

Absennya Mane, yang menduduki peringkat kedua dalam voting Ballon d'Or bulan lalu, dipastikan akan sanbat merugikan Senegal.

Mane mencetak gol penentu saat adu penalti melawan Mesir di laga final Piala Afrika dan kemudian lagi di laga playoff kualifikasi Piala Dunia melawan lawan yang sama.

Baca juga: Masih Jalani Perawatan, Mane Belum Gabung Dengan Timnas Senegal

Berkat penampilan apiknya, Mane dianugerahi gelar Pemain Terbaik Afrika. Dia telah mencetak 33 gol dari 92 penampilan untuk Senegal.

Mane mengalami cedera kala membela Bayern pad aawal musim ini. Namun, namanya tetap masuk dalam skuat timnas Senegal dengan harapan sang pemain bisa pulih pada waktunya.

Namun, pada Kamis (17/11), Senegal memastikan mantan penyerang Liverpool itu tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022.

"Sangat disayangkan, hari ini, pemeriksaan MRI menunjukkan perbaikannya tidak sebaik yang kami harapkan sehingga kami harus mencoret nama Sadio dari skuat Piala Dunia," ujar dokter timnas Senegal Manuel Afonso dalam video yang diunggah Twitter resmi timnas Senegal.

Senegal akan mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Belanda pada 21 Agustus. Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Qatar dan Ekuador. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ODD ANDERSEN

Spanyol Bidik Juara Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 November 2022, 13:32 WIB
Skuad La Roja yang mengemas empat poin atau selisih satu angka dari Jepang paling tidak membutuhkan hasil imbang untuk menggaransi tempat...
AFP/ADRIAN DENNIS

FIFA Selidiki Ulah Rasis Pendukung Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
Dalam laga di Doha, pendukung Kroasia secara verbal mengejek kiper Kanada Milan Borjan, yang berasal dari etnik Serbia, lahir di Kroasia...
AFP/JACK GUEZ

Courtois Bantah Ada Perpecahan di Timnas Belgia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:15 WIB
Setelah kalah 0-2 dari Maroko, tim peringkat dua dunia itu harus menang atas Kroasia di laga pada Kamis (1/12) untuk melaju ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya